Satu-Satunya di Dunia, Kuil Payudara Wanita

Kuil ini didirikan untuk penghormatan bagi payudara wanita. Bagaimana kisahnya?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 11 Okt 2016, 19:20 WIB
Kuil ini didirikan untuk penghormatan bagi payudara wanita. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta Terletak di kaki Gunung Koya, di kota kecil Kudoyama, Prefektur Wakayama, Jepang, sebuah kuil terlihat tidak berbeda dengan kuil Buddha lainnya di Jepang. Namun saat masuk ke dalam Kuil Jison-in, Anda akan mendapati hal yang unik.

Keseluruhan pekarangan kuil bahkan bagian dalamnya berhiaskan puting payudara wanita. Kuil ini merupakan satu-satunya kuil yang didirikan untuk penghormatan pada payudara wanita.

Dilansir dari Amusing Planet, Selasa (11/10/2016), dekorasi kuil ini berbentuk dada yang diisi kain, kemudian dihiasi manik-manik sebagai putingnya. Penggambaran lain payudara wanita terlihat dari ukiran di balok kayu serta lukisan di papan.

Menurut penjaga kuil, tradisi yang tidak biasa ini dimulai ketika beberapa dokter yang sering datang untuk berdoa di sini. Para dokter tersebut memohon kesembuhan bagi pasien kanker payudara yang mereka rawat. Kemudian, mereka mulai meminta penjaga kuil untuk bisa menempatkan simbol payudara para korban di kuil ini.

amusing planet

Setelah diperbolehkan, cerita pun menyebar ke seluruh penjuru negeri. Orang-orang berdatangan dari seluruh dunia untuk berdoa masalah kesehatan yang dialami ibu, anak perempuan, istri, saudara perempuan mereka.

Kini, selain menjadi tempat berdoa untuk kesembuhan para wanita, Kuil Jison-in juga menjadi tempat berziarah untuk pemuka agama Shingon Buddhisme.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya