Gabung Arsenal, Wonderkid Swiss Sempat Gugup

Granit Xhaka punya pengakuan menarik setelah bergabung ke Arsenal musim panas ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 03 Sep 2016, 16:50 WIB
Granit Xhaka sempat gugup gabung Arsenal.(AFP/Denis Charlet)

Liputan6.com, London - Granit Xhaka punya pengakuan menarik setelah bergabung ke Arsenal musim panas ini. Ternyata, gelandang tim nasional (timnas) Swiss itu sempat gugup di hari pertama latihan.

Menariknya, kegugupan Xhaka bukan karena harganya yang mencapai 30 juta pounds. Namun karena The Gunners diisi oleh banyak pemain bintang yang selalu menjadi andalan di klub maupun timnas masing-masing.

"Jujur dalam beberapa hari pertama, rasa gugup saya tidak bisa hilang. Saya langsung sadar kalau banyak pemain kelas dunia di sini setelah melihat cara mereka mengumpan bola," kata Xhaka seperti dilansir Mirror.

"Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla adalah beberapa diantaranya. Mereka punya kepribadian yang besar," ujarnya menambahkan.

Eks pemain Borussia Monchengladbach itu juga berharap bisa berkembang menjadi pemain hebat di Emirates Stadium. Apalagi usianya masih muda yakni 23 tahun.

"Mungkin harga saya lebih mahal daripada pemain di sini. Namun saya bisa belajar banyak dari mereka di setiap aspek seperti etos kerja dan ambisi. Saya harus bekerja keras agar tidak menjadi cadangan," kata Xhaka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya