Mereka yang Melihat Kemerdekaan dalam Gelap

Semua bergembira, meneriakkan kata "merdeka!", tak kecuali bagi para penyandang tunanetra. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

oleh Arny Christika Putri diperbarui 27 Agu 2016, 09:00 WIB
20160821-Mereka yang Melihat Kemerdekaan Dalam Gelap-Tangerang
Semua bergembira, meneriakkan kata "merdeka!", tak kecuali bagi para penyandang tunanetra. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memperingati 71 tahun negeri ini bebas dari penjajahan. Semua bergembira, meneriakkan kata "merdeka!", tak kecuali bagi para penyandang tunanetra. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Meski indera melihat mereka tidak sempurna, namun mereka tetap menikmati perayaan kemerdekaan dengan segala keterbatasan dan bangga menjadi Indonesia. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Sena dan beberapa orang teman sesama tunanetra di Yayasan Raudlatul Makfufin, sebuah yayasan tunanetra di kawasan Kampung Jati, Buaran, Serpong, Tangerang, turut ambil bagian dalam perlombaan kemerdekaan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Dalam langkah yang gelap, para penyadang tunanetra tak mau kalah untuk ikut merasakan kegembiraan. Berbekal semangat, mereka antusias mengikuti perlombaan yang sulit dilakukan tanpa indera penglihatan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Para penyandang tunanetra ini tetap bangga menjadi bagian dari Indonesia, meski keberadaan mereka sering kali terlupakan oleh kita bahkan bangsa ini. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya