Pengunjung Padati Taman Buaya Asam Kumbang

Di hari terakhir liburan tahun baru, ratusan pengunjung memadati objek wisata Taman Buaya Asam Kumbang di kawasan Medan Sunggal, Sumut.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jan 2010, 12:30 WIB
Liputan6.com, Medan: Di hari terakhir liburan tahun baru, ratusan pengunjung memadati objek wisata Taman Buaya Asam Kumbang di kawasan Medan Sunggal, Sumatra Utara. Di taman yang berdiri sejak tahun 1959 ini, terdapat 1.500 ekor buaya berbagai ukuran mulai dari yang berusia satu bulan hingga 20 tahun. Taman buaya ini terletak sekitar 20 kilometer sebelah barat dari pusat kota Medan.

Dengan membeli tiket seharga Rp 2.500 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk dewasa, para wisatawan yang datang dari berbagai daerah dapat berkeliling dan mengamati tingkah laku hewan tak berlidah itu. Pengunjung juga diperbolehkan memberi makan buaya dengan membeli seekor itik seharga Rp 30 ribu.

Sang pemilik taman, Lim Hui Cui mengaku memulai bisnisnya dengan dua belas ekor buaya saja. Setelah 50 tahun berlalu, buaya-buayanya pun berkembangbiak hingga ribuan ekor. Ia mengatakan pada musim liburan seperti saat ini jumlah pengunjung dapat mencapai 300 orang per hari.(WIL/YUS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya