Cara Mudah Membersihkan Kuas Makeup

Bingung bagaimana cara membersihkan kuas makeup Anda? Simak cara simpel berikut ini.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Jul 2016, 07:30 WIB
Bingung bagaimana cara membersihkan kuas makeup Anda? Simak cara simpel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita ingin tampil menarik dan sempurna setiap hari. Sedikit bantuan dari makeup, akan membangkitkan rasa percaya diri mereka. Salah satu alat untuk menerapkan kosmetik tersebut adalah kuas. Menjaga kuas makeup agar tetap bersih dan terawat, adalah salah satu cara agar kulit wajah Anda terhindar dari berbagai masalah.

Jangan sampai timbul jerawat atau iritasi pada wajah akibat pemakaian kuas makeup yang tidak bersih. Dilansir dari Boldsky.com pada Jumat (29/7/2016), Anda tak perlu membutuhkan waktu lama untuk membersihkan kuas kesayangan Anda. Berikut ini adalah berbagai alat dan bahan untuk membersihkan kuas Anda, yang bisa ditemukan di rumah.

 

(foto: boldsky.com)

 

Sabun Cuci Piring
Cukup campurkan sabun cuci piring dan olive oil sebanyak 3-4 sendok makan ke dalam air dingin. Celupkan kuas makeup ke dalam campuran tersebut,dan lakukan gerakan mengaduk sampai busanya melimpah. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kertas atau tisu.

Sampo Bayi
Kuas makeup adalah barang halus yang memerlukan perawatan lembut. Menggunakan sampo bayi adalah pilihan yang tepat untuk membersihkannya.Caranya,  tuang sedikit sampo bayi ke dalam semangkuk air hangat, lalu celupkan kuas makeup Anda. Anda bisa mengulangi prosesnya beberapa kali agar kuas Anda bersih  maksimal. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kertas atau kain bebas serat.

Cuka
Cuka adalah salah satu pembersih alami yang bekerja dengan sempurna. Campurkan satu sendok makan cuka ke dalam semangkuk air panas, kemudian celupkan kuas Anda dan diamkan selama 15-20 menit. Sisa-sisa makeup pada kuas, akan larut dengan sendirinya. Setelah itu, bilas terlebih dahulu dengan air panas dan dilanjutkan dengan air dingin. Gantung kuas Anda dan biarkan mengering dengan sendirinya.

(foto: beautylish.com)

Cara mengeringkan kuas juga harus diperhatikan, agar kuas benar-benar kering dan tidak lembab. Setelah mencuci dan mengeringkannya dengan handuk kertas atau tisu, pastikan agar kuas makeup Anda di gantung dengan posisi terbalik agar sisa air pada kuas menetes sempurna.

(Dearni Grasia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya