Mengintip Kastil Mewah Seharga Rp 81 Miliar

Sebuah kastil dijual dengan harga US$ 6,25 juta atau Rp 81 miliar. Bagaimana penampakannya?

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jul 2016, 19:01 WIB
Apartemen kastil senilai Rp 81 miliar ini belum juga terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kastil di daerah Gramercy Park, Manhattan, Amerika Serikat dijual dengan harga US$ 6,25 juta atau Rp 81 miliar (asumsi kurs Rp 13.111 per dolar AS). Kastil yang dimiliki Janos Aranyi ini berukuran 1.900 kaki, atau sebesar 176 meter persegi.

Aranyi menyewa apartemen yang seperti kastil ini sejak tahun 1960 dan membelinya pada 2013 lalu.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, seperti dikutip Kamis (21/7/2016) Janos Aranyi terbilang memiliki jenjang karier yang sukses, baik sebagai seorang mekanik, ahli komputer di Wall Street, hingga penjual berbagai karya seni.

Setelah berhasil membeli apartemen ini dengan hanya seharga US$ 6,25 juta, Aranyi merenovasi apartemen dan berusaha menjualnya dengan harga US$ 7 juta atau Rp 91 miliar.

Kastil Mahal

Pada saat itu, apartemen yang dijualnya tidak laku sehingga harganya menurun sebesar US$ 500 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar, dan di tahun berikutnya kembali turun US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Aranyi tidak pernah menyerah dalam menjual apartemen ini. Pada tahun ini, Aranyi bahkan menjual kembali apartemennya dengan harga US$ 6,25 juta.

Kastil Mahal

Apartemen ini sendiri memiliki arsitektur yang cukup unik, yang terdapat tiang-tiang kayu dan dinding batu di dalamnya. 2 Perapian bahkan tersedia di apartemen ini, dengan 14 jendela besar menjulang tinggi di bangunan tersebut.

"Saya memiliki banyak jendela, tetapi rata-rata jendela tersebut terbuat dari kaca berwarna, Anda harus membuka jendela untuk melihat pemandangan, sehingga banyak orang yang kurang tertarik untuk membeli apartemen ini," ujar dia.

Aranyi sendiri berharap apartemennya segera laku agar dia dapat pindah ke tempat yang lebih kecil. "Saya masih menunggu orang yang tepat yang menyukai apartemen ini,"  kata dia.

Saat ini, apartemen Aranyi sedang ditawar oleh Michael Moran, Matthew George, dan Stefani Pace. (Aldo Lim/Ahm)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya