Digandrungi Penonton, Berapa Keuntungan Film The Conjuring 2?

The Conjuring 2 mendapat rating 69 persen dan penilaian A- dari website kritikus film Rotten Tomatoes.

oleh Vina A Muliana diperbarui 20 Jun 2016, 20:00 WIB
The Conjuring 2 ( Warner Bros)

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapat pujian dari berbagai sumber, film horror The Conjuring 2 juga sukses mendulang untung di pasaran. Analis perfilman mengatakan bahwa film ini mampu menduduki peringkat atas box office. Di minggu pertama penayangan, The Conjuring 2 mampu menyedot untung hingga US$ 33,5 juta.

Melansir laman marketwatch.com, Senin (20/6/2016), di minggu keduanya The Conjuring 2 menyedot keuntungan hingga US$ 61,6 juta. Selain mendapat keuntungan yang besar, The Conjuring 2 mendapat rating 69 persen dan penilaian A- dari website kritikus film Rotten Tomatoes.

Akan tetapi, Keuntungan tersebut tapi masih lebih rendah dibanding film pertamanya. sekuel pertama The Conjuring mampu meraup keuntungan US$ 41,9 juta di minggu pertama penayangan.

Film horor tersebut juga mendapat keuntungan total US$ 137,4 juta di wilayah Amerika Serikat dan Kanada dan US$ 318 juta dari penayangan di dunia.

Foto dok. Liputan6.com

Dunia perfilman dunia sedang dihiasi dengan beberapa kehadiran film sekuel seperti Now You See Me 2, Teenage Mutant Ninja Turtle 2, hingga Captain America: Civil War. Namun tidak semua film sekuel tersebut mampu berjaya di pasaran.
The Conjuring 2 juga didapuk sebagai salah satu film sekuel yang paling berhasil selama beberapa pekan terakhir.

The Conjuring 2 menceritakan kisah tentang Janet Hodgson yang merupakan korban kejadian supranatural. Anak kedua dari empat bersaudara tersebut merasakan kejadian supranatural dengan mendengar suara-suara di sekitarnya. Kejadian tersebut akhirnya membuat pasangan pengusir hantu, Lorraine dan Ed Warren terbang dari Amerika dan membantu keluarga tersebut. (vna)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya