Nasib 2 Bakal Caketum Golkar Ditentukan Sore Ini

Sudah ada enam bakal caketum Partai Golkar yang telah menyetor Rp 1 miliar hingga batas waktu yang ditelah ditentukan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 06 Mei 2016, 16:03 WIB
Ketua Komisi II DPR RI, Rambe K Zaman saat menjadi Pembicara, Jakarta, Kamis (10/3/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Nasib dua bakal calon Ketua Umum Partai Golkar yakni Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo akan ditentukan pada rapat pleno steering committe (SC) sore ini. Keduanya merupakan bakal calon yang menolak menyerahkan mahar Rp 1 miliar kepada Partai Golkar.

"Keputusan rapat nanti dilihat," ucap Ketua Komite Pemilihan Rambe Kamarulzaman di Gedung DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/5/2016).

Rambe menyatakan belum dapat memberikan keterangan terkait nasib keduanya. Lolos atau tidaknya mereka masuk dalam calon ketua umum akan diputuskan dalam rapat.

 

"Nanti rapat dulu, saya tidak bisa sampaikan sekarang," ujar Rambe

Dia mengungkapkan, sudah ada enam bakal caketum yang telah menyetor mahar Rp 1 miliar hingga batas waktu Jumat (6/5/2016) pukul 14.00 WIB.

"Sudah ada empat, kemarim Pak Ade Komarudin minta ada klarifikasi dari KPK dan sudah clear. Begtu juga Priyo Budi. Jadi ya sudah," ucap Rambe.

Ada delapan kader Partai Golkar resmi mendaftar sebagai bakal caketum Golkar. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo, dan Priyo Budi Santoso.

Dari nama-nama tersebut, Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo menolak membayar mahar Rp 1 M.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya