Calon Manajer MU, Apa Kehebatan Pochettino Dibanding Mourinho?

Mourinho dan Pochettino calon terkuat manajer anyar MU.

oleh Rama Dani diperbarui 10 Feb 2016, 15:10 WIB
Nama pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mulai dikaitkan dengan MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Mauricio Pochettino tiba-tiba masuk dalam bursa calo manajer anyar Manchester United. Dia ikut digadang-gadang bakal menggantikan Louis van Gaal di kursi pelatih MU.

Arsitek Tottenham Hotspur itu bersaing dengan dua calon kuat lain, Ryan Giggs serta Jose Mourinho untuk memangku jabatan penting tersebut. Musim ini Pochettino memang sedang bersinar.

Baca Juga

  • Marquez Bikin Pernyataan Usai 'Diceraikan' Rossi
  • Demi Pato, Wanita Cantik Ini Keliling London Cari Rumah
  • Teman Mourinho Ungkap Ada Kesepakatan dengan MU

Dia sukses membawa Tottenham Hotspur tampil mengilap dan bersaing papan atas Liga Primer Inggris. Laporan The Sun, ada satu hal yang kabarnya membuat manajemen 'Setan Merah' jatuh hati kepada pria asal Argentina tersebut. Apalagi kalau bukan kemampuan membentuk para pemain muda.

Rekam jejak Pochettino untuk urusan satu itu memang layak dapat acungan jempol. Sejak masih di Southampton, dia sudah memperlihatkan kepiawaian mengorbitkan talenta belia, tengok saja nama-nama seperti Adam Lallana, Morgan Schneiderlin dan Luke Shaw, yang bisa menjadi bukti sahih.

Kelebihan Pochettino itu sekaligus menjadi keunggulan atas Mourinho yang sudah sejak lama dihubungkan dengan MU. Sepanjang karier melatih, The Special One memang dikenal pandai meramu taktik serta membuat ciut nyali lawan dengan komentar pedasnya.

Namun untuk urusan "mengasuh" pemain muda, dia acap kali gagal. Lihat saja bagaimana dia menyianyiakan bakat hebat macam Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne saat di Chelsea.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya