Warga Mamuju Bakar Lahan, Nyawa Tetangga Melayang

Warga Mamuju Tengah membakar lokasi persawahannya, api menjalar ke kebun tetagga.

oleh Eka Hakim diperbarui 02 Feb 2016, 22:34 WIB
Lokasi lahan dibakar yang menewaskan seorang warga Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Liputan6.com, Palembang - Jangan membakar lahan sembarangan, bila tidak ingin kejadian mengenaskan seperti di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Seorang warga bernama Nyoman Panji tewas saat terjadi kebakaran lahan kebun di Dusun Wanasari, Desa Polo Lereng, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagiyanto mengatakan, awal kejadian saat Suerten membakar lokasi persawahannya. Selanjutnya, api tersebut menjalar ke kebun Nyoman Panji.

"Jadi sementara lahan terbakar, Suerten meninggalkan lokasi kemudian datang korban, Nyoman Panji untuk memadamkan api yang ada di kebunnya. Seketika itu pula korban langsung pingsan dan akhirnya meninggal dunia," ucap Eko kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Selasa (2/2/2016).

 

Selanjutnya, korban langsung dibawa seorang warga lainnya yang melihat kejadian. I Wayan Mare lalu membawa Panji ke rumah korban dan memanggilkannya tenaga medis untuk dilakukan pemeriksaan.

"Anggota Pospol Pangale juga sudah menerima laporan dan bersama kapolsek mendatangi TKP, serta mendatangi rumah korban dan memanggil dokter (medis) untuk memeriksa korban," beber Eko.

Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam beserta sejumlah personel langsung mendatangi lokasi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Identifikasi.

"Langkah antisipasi juga kita lakukan dengan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Polo Lereng yang menghadirkan Sekcam Sampaga, Kepala Desa Wonosari Suwanta dan warga serta keluarga korban," kata Eko.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya