Keluarga Penyelamat Anjing di Banyuwangi

Rasa sayang terhadap hewan serta pengalaman memelihara anjing sejak kecil membuat Ocha nekat membuat tempat penyelamatan anjing.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Okt 2015, 13:29 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Banyuwangi - Setiap hari kandang anjing milik Ocha dan Liling, kakak beradik warga Banyuwangi, Jawa Timur ramai oleh berbagai jenis anjing. Ada puluhan anjing lokal berbagai usia dan jenis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/10/2015), jenis anjing-anjing itu antara lain kintamani, pitbull, serta chihuahua.

Anjing-anjing ini memiliki berbagai latar belakang. Ada pemberian warga yang tidak sanggup merawat, ada pula yang nyaris dibunuh warga karena dianggap meresahkan.

Rasa sayang terhadap hewan serta pengalaman memelihara anjing sejak kecil membuat Ocha nekat membuat tempat penyelamatan anjing. Meski begitu Ocha harus mengeluarkan biaya besar untuk memberi makan dengan kondisi kandang serba terbatas.

Anjing yang sakit dan terluka juga ditampung untuk diobati sampai sembuh. Keluarga Ocha juga mempersilahkan warga yang peduli untuk membantu menjadi relawan. Anjing-anjing ini juga bisa diadopsi oleh mereka yang ingin merawatnya secara gratis.

"Seperti mereka di sini kan sangat happy, jadi kita juga mau di sana juga happy. Lalu tetangga kiri kanannya juga mengizinkan peliharaan itu (anjing) atau tidak. Lalu ke depannya mereka dirantai, lebih banyak dirantai atau dilepas," ucap Ocha.

Berkat kegigihan dan ketelatenan merawatnya, anjing-anjing ini kembali terlihat sehat, lucu, dan menggemaskan. (Vra/Ron)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya