Dianiaya Orangtua, Bocah Perempuan Ini Kabur dari Rumah

Sudah seminggu Ari merawat RT yang tidak mau pulang ke rumahnya.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Okt 2015, 02:22 WIB
Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStock Photo)

Liputan6.com, Depok - Tim Reaksi Cepat Komnas Anak mengambil bocah perempuan korban kekerasan dari pengasuhnya di Kalimangis, Cibubur, Depok, Jawa Barat. Bocah malang ini kabur dari rumah dan ditampung seorang ibu yang iba dengan penderitaannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (16/10/2015), Ari Kuswanti terus memeluk RT, bocah bernasib malang korban kekerasan keluarganya. Sudah seminggu Ari merawat RT yang tidak mau pulang ke rumahnya.

Saat ditemukan, RT dalam keadaan lusuh dan menangis di depan warung Ari di Kalimangis, Cibubur. Tidak tega, Ari menyuruh RT masuk ke warungnya.

Ari terkejut saat hendak memandikan RT. Terdapat bekas luka di sekujur tubuh bocah itu. RT mengaku, bekas luka di badannya adalah tindak kekerasan yang dilakukan keluarganya.

Ari sempat melapor ke polisi, namun polisi tak menemukan keluarga RT yang tinggal di Nagrag, Bogor.

Ari akhirnya melapor ke Komnas Anak dan Tim Reaksi Cepat Komnas Anak akan memindahkan RT ke Safety House atau rumah aman di Cibubur, Jakarta Timur.

Untuk sementara Komnas Anak akan memberikan bantuan kesehatan medis akibat luka dan bekas luka yang diderita RT. Selanjutnya Komnas Anak akan berusaha mencari dan memanggil orangtua RT. (Nda/Rmn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya