Sasar Pemula, Motor Adventure Honda Bulldog Siap Diproduksi

Bulldog agak mirip dengan konsep Honda Zoomer yang mimiliki sepasang headlamp bulat.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Okt 2015, 18:08 WIB
Bulldog agak mirip dengan konsep Honda Zoomer yang mimiliki sepasang headlamp bulat.

Liputan6.com, Tokyo - Honda kabarnya bakal memasukkan konsep sepeda motor, yaitu Bulldog, ke dalam dapur produksi. Sepeda motor yang dijuluki sebagai 'teman touring kesayangan' ini merupakan kelanjutan dari konsep yang dipamerkan di Osaka Motorcycle Show Maret lalu.

Informasi ini berasal dari dealer yang mengatakan kepada Visordown. "Pabrikan benar-benar membuatnya. Produksi tersebut harus melakukannya dengan baik untuk kita," ujar sumber itu.

Dari sisi desain, Bulldog agak mirip dengan konsep Honda Zoomer yang mimiliki sepasang headlamp bulat. Bedanya, Bulldog memiliki dimensi yang lebih besar.

Raksasa otomotif asal Jepang tersebut membangun Bulldog dari basis sasis dan mesin paralel twin milik CB400F. Model tersebut adalah versi pasar domestik Jepang dari naked bike Honda CB500F yang dipasarkan secara global.

Sebagai motornya para petualang, utilitas yang ditawarkan pada Bulldog antara lain kompartemen penyimpanan di kedua sisi tangki. Selain itu, roda yang digunakan pada Bulldog berdiameter 15 inci sehingga memiliki ketinggian jok yang rendah.

Bisa dibilang, kemunculan Bulldog akan menjadi sepeda motor yang ramah bagi petualang pemula. Bulldog juga tidak menantang BMW GS yang sudah terkenal sebagai motor petualang.

(ysp/sts)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya