KLM Kampanyekan 'KLM Brings Miffy' untuk Jakarta

Miffy merupakan kelinci putih hasil karya imajinasi seniman Belanda Dick Bruna, yang menjadi kelinci putih ikonik dalam penerbangan KLM.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 01 Jul 2015, 10:35 WIB
Kelinci Miffy jadi tema khusus dalam salah satu penerbangan KLM Royal Dutch Airlines.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka peluncuran penerbangan bertema khusus KLM Miffy pada 11 Agustus 2015 mendatang, KLM Royal Dutch Airlines akan membawa tamu spesial berupa kelinci putih Miffy yang menggemaskan, melalui rute antara Kuala Lumpur dan Jakarta. Penerbangan ini telah dibuka untuk umum, dan menawarkan pengalaman istimewa dan lengkap, mulai dari proses check-in hingga hiburan di dalam pesawat.

Miffy merupakan karya seniman asal Belanda, Dick Bruna, dan dikenal sebagai ‘Nijntje’ – istilah yang diambil dari kata‘Konijntje’ yang memiliki arti kelinci dalam bahasa Belanda. Miffy diciptakan tahun 1955 di sela-sela suatu liburan di Belanda, di mana Bruna kerap menceritakan kepada anaknya soal seekor kelinci putih yang bertualang di taman desa, tempat mereka sekeluarga menginap. Kelinci ini kemudian menjadi inspirasi untuk Miffy, yang ‘dihidupkan’ melalui gambar-gambar Dick Bruna.

Miffy baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 60 di wal bulan ini.  Melalui kampanye ini, KLM bertujuan merangkul serta memperluas pengikutnya di media sosial dengan berbagai aktivitas baru yang menyenangkan. Sebelum penerbangan spesial bertema Miffy ini dimulai, para penggemar KLM Indonesia dan Malaysia di laman Facebook dan Twitter dapat mengikuti perjalanan Miffy berkeliling di Jakarta dan Kuala Lumpur saat ia mengunjungi kedua kota ini untuk pertama kalinya. Ditemani oleh seorang pramugari KLM, kelinci putih ikonik ini tiba di Jakarta kemarin dan langsung berkeliling untuk menjelajahi tempat-tempat bersejarah, menyicip makanan lokal, serta mempelajari budaya sambil mengambil berbagai foto sebagai kenang-kenangan di kampung halamannya

Duncan Rutgers, Country Manager Indonesia Air France – KLM, berdasarkan rilis yang diterima Tim Liputan6.com, Selasa (30/6/2015) mengatakan, “Sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia merupakan sektor yang sangat dinamis, dan negara ini kerap menjadi salah satu target pasar kami, mengingat meledaknya pertumbuhan kelas menengah serta potensi pertumbuhan yang semakin meningkat.”

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, penerbangan bertema Miffy ini sejalan dengan filosofi KLM untuk terus menjadikan pengalaman terbang menjadi sesuatu yang inspiratif dan menyenangkan. Penerbangan spesial yang akan hanya terjadi satu kali ini akan berangkat tanggal 11 Agustus dengan nomor KL809 dari Kuala Lumpur ke Jakarta dan KL810 dari Jakarta ke Kuala Lumpur. Pesawat model Boeing 777-200er ini akan menampilkan kabin kelas ekonomi KLM yang baru, dengan teknologi dan kenyamanan kursi terbaru, sehingga memberikan pengalaman terbang yang baru bagi para penumpang.

(ibo/igw)

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya