Setelah 4 Tahun Vakum, Ini Alasan Tompi Buat Album Solo Lagi

Tompi punya alasan sendiri, mengapa akhirnya mau membuat album solo lagi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 19 Jun 2015, 06:15 WIB
Tompi

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi jazz Tompi, sudah empat tahun tidak menelurkan album. Terakhir, ia merilis album bertajuk Sounds Of Ramadan 2011 lalu. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu punya alasan sendiri, mengapa akhirnya mau membuat album solo lagi.

"Selama empat tahun belakangan industri musik lagi kacau balau. Kita nggak punya target market yang stabil buat jualan. Jadi saya nggak terlalu pengin buat album sendiri lagi, " kata Tompi ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2015).

Tompi (foto: Sapto Purnomo)

Selama vakum itulah, penyanyi yang tergabung dalam trio vokal Trio Lestari bersama Sandy Sandoro dan Glenn Fredly, fokus pada usahanya di bidang kecantikan. Maklum, penyanyi jazz tersebut merupakan spesialis bedah plastik.

"Pada saat itu, empat tahun lalu saya ingin menggeluti (bedah) estitika yang bakal saya rintis," ujarnya.

Musisi Dwiki Dharmawan (kiri) dan Tompi beraksi dalam "Axis Java Jazz Festival 2011" di Jakarta International Expo, Jakarta. Gelaran jazz tahunan ini menampilkan ratusan musisi.(Antara)

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat buatnya untuk membuat album solo lagi. Ia melihat, industri musik Indonesia sudah lebih baik ketimbang empat tahun lalu.

"Dalam waktu dekat akan rilis album, sekarang lagi proses perampungan," katanya. (Spt/Ade)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya