Rekrutan Liverpool Lebih Hebat dari Fabregas dan Juan Mata

James Milner memiliki statistik yang cukup mentereng.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 05 Jun 2015, 11:12 WIB
Gelandang Manchester City James Milner dilaporkan berniat untuk bermain di klubnya saat ini lebih lama.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi merekrut gelandang Manchester City, James Milner. Gelandang asal Inggris itu disebut-sebut bakal menggantikan peran dari Steven Gerrard di kubu The Reds.

Namun ternyata keputusan The Reds untuk mendatangkan Milner cukup tepat. Statistik membuktikan Milner lebih hebat dari playmaker di klub besar lainnya seperti Cesc Fabregas, Mesut Ozil, dan Juan Mata.

Melihat kiprah di musim 2014/2015, jika dibandingkan dengan Mata, Milner sudah menciptakan lebih banyak assist. Ia sudah membuat delapan assist di Liga Premier, sedangkan Mata baru berhasil memberikan empat assist.

James Milner ( AFP PHOTO / PAUL ELLIS)


Mungkin Milner gagal memberi trofi bagi Manchester City musim 2014/2015, berbeda dengan Ozil yang sukses membawa trofi Piala FA bagi Arsenal. Namun raihan assist Ozil dan Milner di semua kompetisi seimbang yakni sembilan assist.

Gelandang Manchester City, James Milner (tengah) melakukan selebrasi bersama pemain lainnya usai mencetak gol ke gawang QPR di Laga Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/5/2015). Manchester City menang 6-0 atas QPR. (Reuters/Jason Cairnduff)


Eks gelandang Aston Villa itu juga cukup produktif jika dibandingkan dengan gelandang Chelsea, Fabregas. Ia berhasil menceploskan total delapan gol di seluruh kompetisi, sedangkan Fabregas hanya bisa mencetak lima gol.

Milner merupakan salah satu pemain langganan untuk dipanggil memperkuat Timnas Inggris dalam lima tahun terakhir. Sejauh ini, Milner tercatat sudah memiliki 53 caps bersama The Three Lions.

Sebelum gabung Manchester City, Milner juga telah bertualang di sejumlah klub Inggris seperti, Leeds United, Newcastle United, dan Aston Villa. Milner sendiri sudah lima musim memperkuat The Citizens sebelum akhirnya mendarat di Stadion Anfield.

Baca Juga:

5 Kandidat Kuat Pengganti Sepp Blatter

Mantan Petinggi FIFA Akui Disuap untuk Piala Dunia 1998 dan 2010

MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea

Arema Tak Tertarik Ikut Kompetisi Bikinan Tim Transisi

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya