Acha Septriasa Ingin Kemampuannya Mengaji Didengar Orang

Proyek Qur'an Indonesia Project membuat Acha Septriasa lebih rajin untuk beribadah.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 04 Jun 2015, 23:15 WIB

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa ikut terlibat dalam proyek Qur'an Indonesia Project. Dalam proyek tersebut, Acha mengaji beberapa surat Al Quran kemudian direkam dan disebarkan untuk diberi secara gratis ke orang-orang.

Dalam projet itu, Acha membaca surat Al-Fath, ayat 27 sampai 29 beserta terjemahan dalam tiga bahasa, Arab, Indonesia dan Inggris. Tawaran tersebut tak ingin disia-siakan Acha lantaran ia ingin membuktikan kalau dirinya tak hanya bisa menyanyi, tapi juga melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Acha Septriasa (Liputan6.com/Rini Suhartini).

"Saya juga ingin suatu saat nanti ada yang dengarkan saya baca Al Quran," kata Acha Septriasa ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Menurut Acha, proyek tersebut merupakan hal yang sangat baik. Tak hanya menggugah dirinya untuk kembali membaca Al Quran, tapi bisa mengajak orang untuk ikutan membaca kitab suci Al Quran.

Acha Septriasa. Foto: Panji Disakan/Liputan6.com

"Ini ide mulia sekali, hati saya sulit menolaknya. Ini mengajak saya untuk melakukan hal-ha kecil yang bermanfaat. Buat saya dan juga buat orang lain," sambung bintang film Nada Untuk Asa.

Tak hanya menggugahnya untuk membaca Al Quran, Qur'an Indonesia Project tersebut juga menggugah dirinya untuk tak pernah bolong untuk salat lima waktu. "Saya sebagai anak muda yang salat subuh saja kadang bablas. Senang diajak di sini, sekarang saya diingatkan untuk taat beribadah," kata Acha. (fei)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya