Imbangi Arsenal, Chelsea Kian Dekati Gelar Liga Premier Inggris

Chelsea hanya butuh dua kemenangan lagi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Apr 2015, 00:02 WIB
Arsenal Vs Chelsea (Reuters / Eddie Keogh)

Liputan6.com, London - Arsenal harus berbagi poin dengan Chelsea pada pekan ke-33 Liga Premier Inggris. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIB.

Dengan hasil ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara dengan 77 poin dari 33 laga, unggul 10 angka dari Arsenal. The Blues hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara. Dengan tambahan enam lagi, poin Chelsea menjadi 83 dan tak mungkin dikejar lagi oleh Arsenal. Meski bisa memenangi lima laga sisa, Arsenal hanya mengumpulkan total 83 poin.

Menjamu Chelsea, Arsenal turun dengan kekuatan penuh guna memangkas selisih poin. Sementara Chelsea main tanpa penyerang menyusul cederanya Diego Costa dan Loic Remy. Didier Drogba hanya duduk di bangku cadangan, sedangkan posisi penyerang diserahkan kepada Oscar.

Mengandalkan Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Santi Cazorla di lini tengah serta Olivier Girroud sebagai penyerang, Arsenal mencoba menekan sejak menit awal. Namun, lini pertahanan Chelsea yang digalang John Terry mampu menghalau serangan yang dilancarkan pasukan Meriam London.

Pada menit ke-15, gawang Arsenal nyaris kebobolan jika saja sontekan Oscar menyambut umpan jauh Cesc Fabregas yang melewati kepala kiper David Ospina tidak dihalau Bellerin dengan sundulannya. Sementara di pinggir lapangan, Manajer Jose Mourinho tampak protes keras kepada wasit keempat karena Chelsea tidak diberi penalti saat Ospina menghajar Oscar.

Arsenal Vs Chelsea (Reuters / Eddie Keogh)

Pertandingan pun berlanjut. Arsenal kembali mendominasi pertandingan. Di menit ke-33, bola tendangan Cazorla mengenai tangan Gary Cahill yang menghalau di depan mulut gawang. Para pemain Arsenal pun meminta hadiah penalti, namun wasit Michael Oliver tidak menggubrisnya.

Peluang emas didapat Ramires di menit ke-37. Menerima sodoran Willian, Ramires tinggal berhadapan dengan kiper Ospina. Namun, sepakan Ramires terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Ospina.

2 dari 2 halaman

Drogba Dimainkan di Babak Kedua

Arsenal Vs Chelsea (Reuters / Eddie Keogh)

Di babak kedua, Mourinho akhirnya memainkan Drogba dengan menarik ke luar Oscar sejak menit 46. Kehadiran Drogba membuat Chelsea lebih aktif menyerang. Di menit ke-65, penyerang asal Pantai Gading itu mendapat peluang. Namun, tembakan Drogba masih bisa ditangkap Ospina.

Tiga menit berselang, giliran Arsenal yang mendapat peluang. Berawal dari tendangan bebas, bola liar jatuh ke kaki Mertesacker. Sayang, tembakan bek tengah asal Jerman itu masih melebar di sisi kanan gawang.

Belum juga mencetak gol, Wenger memainkan Danny Welbeck dengan mengganti Coquelin di menit ke-76. Lima menit di lapangan, Welbeck mendapat peluang pertamanya. Beraksi di sisi kanan pertahanan Chelsea, Welbeck melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Courtois.

Giliran Theo Walcott yang dimainkan Wenger di menit ke-84 untuk menggantikan Giroud. Arsenal pun kian semangat menyerang pertahanan Chelsea. Di menit ke-91, peluang emas didapat Arsenal. Berawal dari umpan terobosan Alexis kepada Nacho di sisi kiri pertahanan Chelsea, bek kiri asal Spanyol tersebut melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang. Sayang, bola tidak bisa disepak Welbeck meski hanya tinggal membelokkannya. Skor 0-0 akhirnya menyudahi laga ini.

Arsenal vs Chelsea ( Reuters / Eddie Keogh)

Susunan pemain:

Arsenal: 13 Ospnia; 39 Bellerin, 4 Mertesacker, 6 Koscielny, 18 Nacho; 19 Cazorla, 34 Coquelin (23 Welbeck, 76); 16 Ramsey, 11 Ozil, 17 Sanchez; 12 Giroud (14 Walcott, 84)

Chelsea: 13 Courtois; 2 Ivanovic, 24 Cahill, 26 Terry, Azpilicueta; Fabregas (5 Zouma, 90), 21 Matic, 7 Ramires, 22 Willian (Cuadrado, 90+3), 10 Hazard, 8 Oscar (11 Drogba, 46)

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya