Gaji PM Singapura Kalahkan Barack Obama Bikin Kejutan

Jika sebelumnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjadi kepala negara dengan pendapatan tertinggi di dunia, namun tidak kali ini.

oleh Nurmayanti diperbarui 01 Apr 2015, 10:00 WIB
PM Singapura Lee Hsien Loong

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang kepala negara, tentu memiliki fasilitas lebih dibandingkan masyarakat biasa. Terutama berkaitan dengan pendapatan. Mereka dipastikan mengantongi gaji yang tidak sedikit setiap tahunnya.

Jika sebelumnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjadi kepala negara dengan pendapatan tertinggi di dunia, namun tidak kali ini. Dia harus mengalah dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Tahun ini, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tercatat akan mengantongi gaji US$ 1,7 juta, sementara Obama hanya membawa pulang US$ 400 ribu. Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkap artikel paling diminati selain soal gaji para kepala negara, Rabu (1/4/2015):


1. Gaji Kepala Negara Ini Kalahkan Barack Obama

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memang menjadi pemimpin besar di dunia. Namun, kali ini dia harus mengalah dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Apa pasal?. Itu terkait dengan besaran gaji dari kedua pimpinan negara maju ini. Tahun ini, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tercatat akan mengantongi gaji US$ 1,7 juta, seperti mengutip laman CNBC, Selasa (31/3/2015).

2. Dari Hobi, Pria Ini sukses Jualan Tas Kamera di Bukalapak

Berawal dari kecintaannya pada fotografi, kini anak muda asal Probolinggo ini menikmati sukses sebagai salah satu pedagang besar tas kamera.

Hobi tak hanya bisa menyenangkan diri sendiri. Namun ini juga bisa menjadi sumber kesuksesan. Apalagi bila kemudian seseorang itu bisa fokus dengan hobinya tersebut.

Ini yang dialami sukses ini tampaknya sangat melekat pada diri Ihsanudin Fanani. Berawal dari kecintaannya pada fotografi, kini anak muda asal Probolinggo yang sekarang tinggal di Malang ini menikmati sukses sebagai salah satu pedagang besar tas kamera di  Bukalapak.com dengan omzet sekitar Rp 150 juta- Rp 200 juta per bulan.

3. BBM Naik, Tarif Bus akan Ditetapkan Seperti Tiket Pesawat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memiliki cara guna mengantisipasi imbas kenaikan harga BBM yang akan terus disesuaikan setiap satu bulan sekali terhadap tarif angkutan bis.

Direktur Jendral Perhubungan Darat Kemenhub Joko Sasono mengungkapkan cara melindungi industri angkutan umum adalah dengan menerapkan adanya tarif batas bawah dan tarif batas atas layaknya maskapai dan kereta api.

4. 7 Trik Agar Lamaran Kerja Anda Tak Ditolak Mentah-mentah


Anda yang berniat melamar pekerjaan, coba pikirkan dulu. Padatnya jadwal kantor dan lamaran yang datang setiap harinya membuat mereka yang bekerja sebagai HRD tidak bisa berlama-lama dalam menilai satu CV.

5.Temui Jokowi, Bos ConocoPhillips Siap Tambah Investasi di RI

Terbang langsung dari Negeri Paman Sam, Chairman & Chief Executive Officer (CEO) ConocoPhillips Ryan Lance siang ini menemui Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir juga‎ Presiden & GM Conoco Phillips Indonesia Erec S Isaacson, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno‎.

Dalam satu survei yang dilakukan oleh Society for Human Resource Management, tim HRD rata-rata hanya punya waktu lima menit dalam menilai apakah seorang pelamar bisa lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, menurut money.cnn.com, Selasa (31/3/2015), lima menit merupakan waktu yang kelewat lama. Idealnya, menurut Doug Arms dari Kelly Services, pekerja HRD bisa menilai satu CV dalam waktu 30 detik.(Nrm)


Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya