Polemik Pemain Naturalisasi Timnas Italia, Conte Bela Diri

Eder dan Franco Vazquez nama pemain naturalisasi terbaru di skuat Gli Azzurri

oleh Windi Wicaksono diperbarui 24 Mar 2015, 16:36 WIB
Antonio Conte mengatakan kalau dirinya tak bisa melatih dengan baik kalau hanya diberikan waktu yang singkat.

Liputan6.com, Roma - Setelah perdebatan tentang dipanggilnya pemain naturalisasi untuk skuat Timnas Italia, sang pelatih, Antonio Conte akhirnya angkat bicara. Conte menegaskan bahwa pemain naturalisasi tak terhindarkan pada era sepakbola saat ini.   

Seperti diketahui, Conte memanggil striker Sampdoria, Eder, yang merupakan pemain kelahiran Brasil. Lalu, ada nama gelandang Palermo, Franco Vazquez, yang lahir di Argentina. Dua pemain naturalisasi itu termasuk dalam 26 pemain Gli Azzurri yang dipanggil Conte untuk laga kualifikasi Euro 2016 melawan Bulgaria dan pertandingan persahabatan kontra Inggris.  

"Apa yang bisa saya katakan, saya bukan manajer pertama dan sangat beruntung saya bukan yang terakhir menyeleksi para pemain naturalisasi ini. Sebelumnya, hal ini telah terjadi, terdapat sejumlah pemain naturalisasi di tim nasional," kata Conte, seperti dilansir Four Four Two.

"Mauro Camoranesi secara instan, yang ikut memenangkan Piala Dunia 2006, atau saya pikir Cristian Ledesma, Gabriel Paletta, Thiago Motta, Amauri, dan Romulo," lanjutnya.

Mantan allenatore Juventus ini juga berbicara tentang penyelenggaraan Piala Dunia 2014 lalu dengan diisi 736 pemain, di mana 83 pemain di antaranya melalui proses naturalisasi. Conte menekankan, ada aturan yang mengatur dan kita harus menerima kenyataan sepakbola hari ini.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2

Conte mengaku tak pernah memaksa pemain yang lahir di negara lain untuk memperkuat Gli Azzurri. Dia juga mengedepankan persyaratan bahwa pemain itu menerima panggilan Timnas Italia, bukan karena dia tak dipanggil negara kelahirannya.  

"Saya tak pernah memaksa siapa pun bermain untuk Italia. Saya ingin mereka merasakan dalam diri mereka keinginan bermain untuk Timnas Italia, bukan pemain yang memilih Italia karena tak dipanggil oleh negaranya," tegas pelatih berusia 45 tahun ini.

"Yang bisa saya katakan, Vazquez dan Eder adalah dua pemain yang bermain sangat baik di kompetisi Serie A," sambungnya.

Baca juga:

Musim Depan Legenda Arsenal dan Barcelona Latih Feyenoord

Manchester City Ingin Datangkan Ronaldo?

MU Akan Belanja Pemain di Lazio

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya