Film Biopik Edward Snowden Dirilis Natal 2015

Aktor Joseph Gordon-Levitt didapuk sebagai pemeran Edward Snowden.

oleh Adhi Maulana diperbarui 05 Mar 2015, 19:28 WIB
Jeff Bezos menantang Edward Snowden, Paus Fransiskus dan Ratu Elizabeth

Liputan6.com, Jakarta - Edward Snowden menjelma menjadi salah satu tokoh penting di dunia keamanan privasi pengguna internet setelah ia membocorkan berbagai dokumen rahasia milik badan intelijen Amerika Serikat (AS), National Security Agency (NSA).

Kisah menarik hidup pria yang kini rumornya bersembunyi di Jerman itu pun telah lama diketahui akan diangkat ke layar lebar sebagai sebuah film biopik.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Kamis (5/3/2015), film biopik Edward Snowden akan berjudul Snowden dan digarap oleh sutradara kenamaan, Oliver Stone. Sementara untuk aktor utamanya, Joseph Gordon-Levitt didapuk sebagai pemeran Edward Snowden.

Proses penggarapan film ini pun dilaporkan tengah berjalan. Joseph Gordon-Levitt bahkan belum lama ini mem-posting sejumlah foto adegan shooting dari film Snowden. Ia nampak sedang memainkan peran sebagai Edward Snowden di masa-masa awal bergabung dengan militer AS.

Foto dok. Liputan6.com

Berdasarkan sejumlah sumber terpercaya yang dihubungi oleh Daily Mail, film Snowden akan dirilis pada masa liburan Natal tahun 2015 ini.

Sebagai sutradara, Snowden bukanlah film biopik pertama yang dikerjakan oleh Oliver Stone. Sebelumnya Stone juga merampungkan film Biopik dari Julian Assange, pendiri Wikileaks yang juga memiliki kisah hidup kontroversial seputar dunia intelijen.

Tak berbeda dengan jauh dengan Edward Snowden, Julian Assange juga membocorkan berbagai dokumen rahasia milik pemerintah AS dan negara Adi Kuasa lainnya melalui layanan Wikileaks.

(dhi/isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya