Inilah Penampakan Restoran Pertama McDonalds di Dunia

Inilah penampakan restoran pertama McDonalds di dunia.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 11 Feb 2015, 10:05 WIB
Inilah penampakan restoran pertama McDonalds di dunia.

Liputan6.com, Illinois- Sukses tak datang dengan mudahnya. meski kini menjadi jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia, namun McDonalds memulai bisnisnya itu hanya dari sebuah kios kecil.

Restoran mulai beroperasi pada tahun 1940 sebagai sebuah restoran barbekyu yang dijalankan oleh saudara Richard dan Maurice McDonald di 1398 North E Street at West 14th Street di San Bernardino, California. Bahkan mulanya, restoran ini tidak menjual ayam panggang, melainkan barbekyu.

1st-mcdonald-5


Pada Oktober 1948, setelah saudara McDonald menyadari bahwa sebagian besar keuntungan mereka berasal dari menjual hamburger, mereka menutup restoran mereka dan mulai membuka kios drive-in yang hanya menjual hamburger, keripik kentang, dan jus jeruk. Tahun berikutnya, kentang goreng dan Coca-Cola ditambahkan ke dalam menu.

Pada tahun 1953, McDonald bersaudara mulai waralaba restoran yang sukses mereka, mulai di Phoenix, Arizona dan Downey, California; yang terakhir adalah restoran McDonald tertua. Restoran baru kemudian dibuka di Des Plaines, Illinois, dekat Chicago, pada tanggal 15 April 1955, pada hari yang sama bahwa McDonald menjadi korporasi.

1st-mcdonald-4


McDonalds atau yang populer dengan nama McD melayani sekitar 68 juta konsumen setiap hari di 119 negara. Dilansir melalui laman Amusingplanet.com, Rabu (11/2/2015), kini, restoran pertama ini telah direnovasi menjadi Museum McDonalds. (Liz)

1st-mcdonald-17

Tampilan eksterior restoran makanan cepat saji McDonald pertama dengan lengkungan neon yang menyala di malam hari, Des Plaines, Illinois. Circa pada tahun 1955.

1st-mcdonald-1

1st-mcdonald-12

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya