Fabregas Ingin Pecahkan Rekor Legenda Arsenal

Fabregas telah membuat 15 assist musim ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Jan 2015, 00:30 WIB
Henry dan Fabregas Nonton NBA

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas punya target khusus musim ini. Ia ingin mengalahkan rekor legenda Arsenal Thierry Henry yakni assist terbanyak dalam satu musim Liga Inggris.

Henry membuat rekor assist terbanyak pada musim 2002/03. Ketika itu mantan pemain asal Prancis ini membuat 20 assist meski Arsenal hanya berada di posisi runners up pada akhir musim.

Dan Fabregas berpeluang besar memecahkan rekor seniornya itu pada musim ini. Maklum, hingga pekan ke-22 Fabregas telah membuat 15 assist.

"Tentu saja saya senang jika bisa mematahkan rekor Henry. Meski itu bukan obsesi terbesar saya," kata Fabregas seperti dilansir ESPN.

"Setiap musim saya punya catatan yang bagus dalam urusan assist. Sejak muda saya memang punya assist yang mematikan," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya..

2 dari 2 halaman

Bakat Alami Fabregas

Fabregas dan Schurrle mencetak dalam laga ini.

Pemain timnas Spanyol ini mengaku kepiawaiannya membuat assist datang secara alamiah. Assist Fabregas membantu Chelsea menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris sementara ini.

"Saya selalu melihat sekitar sebelum menerima bola, namun hal itu terjadi secara natural. Terkadang saya mampu memberikan umpan yang bagus, terkadang tidak," ujar Fabregas tersenyum.

Baca juga:

Victor Valdes Mulai Debut Bersama Tim Junior MU

Tak Mampu Bayar Gaji, Parma 'Ceraikan' Cassano

RvP Berang Keran Golnya Macet Musim Ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya