Tembus Kemacetan Jakarta, Djarot Akan Blusukan Pakai Motor

Djarot menyebut blusukan bukan hal yang baru baginya.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 13 Des 2014, 20:39 WIB
Sebelum menemui Syaifullah di ruang kerjanya, Balaikota, Djarot lebih dulu bertemu dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku akan melanjutkan tradisi blusukan yang kerap dilakukan Joko Widodo saat menjabat gubernur DKI. Djarot menyebut blusukan bukan hal yang baru baginya. Saat menjabat Walikota Blitar, ia kerap blusukan untuk mengetahui permasalahan di masyarakat.

"Ya dari dulu, saya juga sudah blusukan. Tradisi Pak Jokowi ini sangat baik dan harus dilanjutkan," ucap Djarot usai melakukan blusukan ke Pasar Santa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/12/2014).

Namun demikian, Djarot mengatakan blusukannya saat masih memimpin Blitar dengan di Jakarta saat menjadi Wakil Gubernur akan dilakukan dengan gaya berbeda. ‎Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengaku blusukan di Jakarta akan lebih menantang dan tentunya membutuhkan tenaga lebih ekstra.

‎"Blusukan saya di sini nanti sama di Blitar beda dong. Kalau di sana kan enak nggak ada macet, kalau  di sini kan kemacetan ini luar biasa," kata Djarot.

Untuk menyiasatinya, Djarot mengaku sudah mempunyai cara tersendiri. Ia menyatakan akan memanfaatkan sepeda motor untuk menembus kemacetan Jakarta dan menyusuri gang-gang sempit ke kampung-kampung. Ia pun mengaku sudah meminta bagian Protokoler Pemprov DKI untuk mempersiapkan sepeda motor saat dirinya pergi blusukan.

"Makanya saya tadi sudah koordinasi sama teman-teman di Pemprov (DKI Jakarta), ketika saya masuk kampung, itu disiapin satu motor oleh lurah, sehingga saya bisa menembus kemacetan pakai motor. Itu juga kebiasaan kita," kata dia.

Bahkan dia mengaku akan meminta satu set perlengkapan pengendara motor selalu ada di mobil dinasnya nanti. ‎"Ya, tadi saya bilang sama teman-teman, kalau blusukan, dimobil harus ada helm, ada jaket, ada sepatu bot, dan saya bilang, kalau perlu saya yang bawa motor sendiri," ucap dia.

Djarot Saiful Hidayat dipastikan akan resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pada Kamis 18 Desember 2014 mendatang. Djarot rencananya akan dilantik di Balaikota DKI Jakarta bersama para camat, lurah dan pejabat DKI Jakarta lainnya hasil seleksi dan promosi terbuka yang dilakukan beberapa bulan lalu. (Ali/Ans)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya