Manchester United Tim Paling Mahal di Liga Inggris

Tim asuhan Louis van Gaal itu senilai Rp 6,2 triliun.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 28 Agu 2014, 17:37 WIB
Pemain Manchester United tertunduk lesu usai dikalahkan Milton Keynes Dons (0-4) di ajang Piala Liga Inggris, di Stadion MK, London, (27/8/2014). (REUTERS/Eddie Keogh)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United ternyata merupakan tim paling mahal di Liga Premier Inggris. Skuat asuhan Louis van Gaal lebih mahal dibandingkan dengan dua klub kaya Inggris, Manchester City dan Chelsea.

Sedang berusaha mengembalikan kejayaan setelah terpuruk pada musim lalu membuat manajemen MU jor-joran belanja pemain. Tercatat, Setan Merah (sebutan MU) sudah mendatangkan empat pemain baru ke Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini, yakni Luke Shaw, Marcos Rojo, Ander Herrera dan Angel Di Maria.

Di Maria yang didatangkan dari Real Madrid seharga 59,7 juta pound, atau setara dengan Rp 1,1 triliun membuat skuat MU menjadi tim paling mahal di Inggris. Skuat Setan Merah saat ini seharga 401,2 juta pound, atau senilai dengan Rp 6,2 triliun.

Foto dok. Liputan6.com


Nilai skuat MU saat ini melampaui 'tetangga mereka yang berisik', City. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu berharga 344,15 juta pound (Rp 5,3 triliun).

Foto dok. Liputan6.com


Tim termahal ketiga ditempati oleh Chelsea. Klub yang dimiliki oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovic itu seharga 341,8 juta pound (Rp 5,2 triliun). Jumlah itu sudah ditambah dengan pembelian Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Foto dok. Liputan6.com


Sementara itu, runner-up Liga Premier Inggris musim lalu, Liverpool menjadi tim keempat termahal di tanah Britania. Skuat The Reds (sebutan Liverpool) seharga 245,8 juta pound (Rp 3,8 triliun). Terahir, skuat Arsenal hanya senilai 209,5 juta pound (Rp 3,2 triliun). Demikian dilansir Daily Mail.

Baca Juga:
Balotelli Mulai Buat Ulah di Liverpool
10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian I)
10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian II)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya