Atasi Parkir Liar, Walikota Ini Andalkan Lapis Baja

Kesal dengan perilaku kaum berduit di kotanya yang tak tahu disiplin, walikota Vilnius, Lithuania ini pun bertindak.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 10 Agu 2014, 07:00 WIB
Kesal dengan perilaku kaum berduit di kotanya yang tak tahu disiplin, walikota Vilnius, Lithuania ini pun bertindak.

Liputan6.com, Vilnius - Tak hanya di Indonesia, parkir liar selalu jadi masalah di belahan dunia manapun. Makin memprihatinkan, jika pelanggar tersebut adalah kendaraan-kendaraan mewah yang tak tahu disiplin.

Gerah dengan perilaku tak terpuji tersebut, seorang walikota asal Lithuania punya ide gila untuk menuntaskan hal tersebut. Hal ini dilatari atas kekesalan dirinya atas perilaku para kaum berduit di kotanya tersebut yang cenderung seenaknya.

Tak main-main, walikota kota Vilnius tersebut pun lantas meminjam sebuah kendaraan lapis baja pengangkut personil dari instalasi militer di kotanya. Niatnya, ia akan melindas kendaraan-kendaraan mewah sebagai obat jera.

Naas pun menimpa mobil-mobil yang masih parkir sembarangan. Tak hanya melindas, sang walikota pun lantas menghampiri langsung sang pemilik kendaraan guna memberikan teguran. Kepada mereka, walikota muda tersebut menitipkan pesan untuk tak lagi parkir sembarangan.

Walaupun jauh dari nada marah kala melakukan teguran tersebut, aksi lindas ini tentu turut berbekas di hati para pelanggar. Tentunya, mereka tak menyangka jika sikap acuhnya tersebut akan berakhir dengan ringseknya kendaraan mereka. 

Anda yang penasaran dengan aksi lapis baja tersebut, maka sepak terjang sang walikota Vilnius pun terekam dalam video di bawah berikut ini:

 

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya