Kapal Laut Masih Diminati Pemudik

Para perantau di Jakarta sudah mulai mudik menggunakan kapal laut menuju kampung halaman.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Jul 2014, 17:42 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pemudik yang menggunakan jasa kapal laut, Minggu siang (20/7/2014), diberangkatkan dengan kapal motor UMSINI melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sepeti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/7/2015), ratusan penumpang yang mudik ke kota-kota di Indonesia Timur seperti Pontianak, Pare-Pare dan Papua, sudah diberangkatkan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapal laut masih menjadi pilihan para pemudik, karena tiketnya lebih murah dibandingkan tiket pesawat. Sementara itu di Pelabuhan Merak, Banten, ribuan truk ekspedisi belum bisa diberangkatkan dan akhirnya menumpuk di 7 kantong parkir di dalam pelabuhan.

Antrean truk di Pelabuhan Merak tidak bisa dihindari, karena pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Merak (ASDP) lebih memprioritaskan keberangkatan kendaraan pribadi, truk sembako dan bus umum.

Untuk mengantisipiasi lonjakan pemudik yang mulai pulang ke kampung halaman, ASDP Merak hari ini mengerahkan 27 Kapal Roro dari total 47 kapal yang disiapkan. (Sun)

Baca juga:

Angkut Pemudik, ASDP Merak Siapkan 42 Kapal

Jelang Mudik, Ribuan Truk Antre di Pelabuhan Merak

Lajur Ditambah, Tol Tangerang-Merak Siap Dipakai Mudik

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya