Pastikan Keamanan, Pegadaian Swasta Pandai Gadai Pilih Ikon Baru Hewan Panda

Direktur Operasional Pandai Gadai Iman mengatakan, pihaknya kembali membuka outlet kesepuluhnya di cabang Penggilingan, Jakarta Timur pada awal Maret 2024 dengan konsep yang unik dan lebih matang berikon panda.

oleh Tim News diperbarui 19 Apr 2024, 22:03 WIB
Direktur Operasional Pandai Gadai Iman mengatakan, pihaknya kembali membuka outlet kesepuluhnya di cabang Penggilingan, Jakarta Timur pada awal Maret 2024 dengan konsep yang unik dan lebih matang berikon panda. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Menggadaikan barang berharga sebagai jaminan bisa dilakukan untuk mendapatkan dana cepat. Salah satu tempat yang bisa dipilih untuk melakukannya adalah perusahaan swasta toko gadai.

Toko gadai atau pegadaian swasta adalah tempat yang sering dicari oleh individu yang membutuhkan dana cepat dengan jaminan barang berharga.

Lebih dari itu, menghadirkan kesan aman dan terpercaya untuk menjaga aset nasabah juga menjadi peran penting dalam membangun citra di masyarakat.

Hal itu seperti disampaikan Direktur Operasional Pandai Gadai Iman. Sebab, berangkat dari situ, menurut Iman, Pandai Gadai kembali membuka outlet kesepuluhnya di cabang Penggilingan, Jakarta Timur pada awal Maret 2024 dengan konsep yang unik dan lebih matang.

"Kini Pandai Gadai hadir dengan re-branding yang khas dan berbeda dari kebanyakan gadai lainnya," ujar Iman melalui keterangan tertulis, Minggu (14/4/2024).

Dia menjelaskan, dengan memilih panda sebagai icon Pandai Gadai, pihaknya percaya bahwa icon hewan tersebut dapat menjadi simbol kebijaksanaan dan keamanan.

Sehingga, diharapkan, Pandai Gadai dipandang mampu diandalkan, serta dapat dipercaya dalam menjaga aset nasabah dengan aman dan terjaga.

"Kami memilih icon panda karena menggambarkan sifat-sifat yang ingin kami tonjolkan di Pandai Gadai. Dengan icon panda ini pun kami juga ingin bisa selalu diingat oleh nasabah atau calon nasabah kami," kata Iman.

 

2 dari 2 halaman

Filosofi Logo Panda

Direktur Operasional Pandai Gadai Iman mengatakan, pihaknya kembali membuka outlet kesepuluhnya di cabang Penggilingan, Jakarta Timur pada awal Maret 2024 dengan konsep yang unik dan lebih matang berikon panda. (Ist)

Menurut Iman, logo panda di Pandai Gadai bukan hanya agar terlihat segar dan baru, tetapi juga mengandung filosofi kekuatan, kecerdasan, dan kesabaran. Sementara, kata dia, panda yang memegang brankas, melambangkan keamanan aset nasabah.

"Filosofinya seperti halnya panda yang dikenal kuat, cerdas, dan sabar. Pada simbol brankasnya pun kami juga ingin menunjukkan kepada nasabah kalau keamanan, kenyamanan, dan kepercayaan mereka adalah prioritas utama bagi kami di Pandai Gadai," terang Iman.

"Harapan kedepannya dengan re-branding ini semoga bisa menciptakan citra yang kuat dan bisa diandalkan, sehingga mereka (calon nasabah) dapat merasa tenang dan percaya sepenuhnya kepada layanan kami," tandas dia.

Diketahui per April 2024 Pandai Gadai telah melebarkan sayapnya di Jakarta, termasuk menerima gadai elektronik di cabang Koja, Kramat Jaya, Rawa Badak, Tambora, Condet, Dewi Sartika, dan yang terbaru ada di Penggilingan. Sementara beberapa cabang lainnya yang menerima gadai emas dan elektronik terdapat di cabang Otista, Warakas, dan Basmol.

Infografis New Normal, 15 Aturan Harus Dipatuhi Perusahaan. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya