Ikuti Jejak Mercedes Benz, BMW Buka Pabrik Baru di Meksiko

Pabrik baru BMW di Meksiko mulai memproduksi kendaraan pada 2019 mendatang.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 08 Jul 2014, 04:27 WIB
Pabrik baru BMW di Meksiko mulai memproduksi kendaraan pada 2019 mendatang.

Liputan6.com, Mexico City - Selang seminggu setelah Mercedes Benz dan Infiniti mengumumkan pembukaan pabrik baru mereka di Meksiko, BMW turut mengonfirmasi jika mereka akan segera membuka pabrik baru di negara yang sama.

Melansir laman Motorauthority, Senin (7/7/2014), pabrik baru BMW di Meksiko akan berlokasi di San Luis Potosi dan menelan biaya pembangunan tak kurang dari US$ 1 miliar (Rp 116 triliun) dan direncakan mulai beroperasi pada 2019 mendatang.

Di pabrik yang memiliki kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun ini, pihak BMW belum mengonfirmasi model apa saja yang akan diproduksi. Menurut bocoran, BMW akan membangun kendaraan berdimensi kompak yang saling berbagi platform dengan MINI serta menggarap sedan Seri-3 yang akan dijual di Amerika.

Ikon kendaraan Bavaria tersebut turut mengamini jika langkah tersebut sejalan dengan kebijakan strategis guna memastikan pertumbuhan global yang seimbang.

Menurut BMW, keputusan memproduksi kendaraan mereka secara lokal di Meksiko didasarkan pada kemudahan akses infrastruktur serta biaya yang lebih kompetitif. Tak hanya itu saja, pabrik BMW di Meksiko juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga jual BMW.

Pabrik baru BMW di Meksiko diharapkan akan mendukung produksi dari pabrik mereka di Spartanburg, North Carolina yang telah memproduksi mobil selama dua dekade terakhir. Tak hanya membuka pabrik baru di Meksiko, BMW saat ini juga tengah merampungkan pembangunan pabrik mobil mereka di Brasil yang diharapkan segera beroperasi akhir tahun ini. (Ysp/Des)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya