Sibuk Nyapres, Jokowi: Kangen Ibu, Lama Tak Bertemu

Pria asal Solo itu kini semakin sibuk lagi. Setelah resmi menjadi calon presiden (Capres),

oleh Taufiqurrohman diperbarui 02 Jun 2014, 13:47 WIB
Dalam deklarasi ini Jokowi mengatakan selaku insan pecinta musik, sangat prihatin dengan pembajakan musik yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Jakarta (30/05/14) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta - Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memang sangat sibuk dengan kegiatannya. Terlebih saat ini pria asal Solo itu menjadi calon presiden (Capres), ia semakin sibuk lagi.

Di tengah kesibukannya, pria yang akrab disapa Jokowi pun mengaku rindu dengan sang bunda karena sudah lama tak bersua. "Saya kangen ke orangtua di Solo. Sudah lama tidak bertemu. Ya saya kangen lah." kata Jokowi di Keraton Ngayogyakarta, Senin (2/6/2014).

Jokowi hari ini berangkat dari Jakarta sekitar pukul 08.35 WIB menggunakan pesawat carteran menuju Yogyakarta. Ia dijadwalkan menyambangi Sri Sultan Hamengkubuwono X di kediamannya.

Pria berperawakan kurus tinggi itu tiba di Keraton Ngayogyakarta sekitar pukul 12.00 WIB, dan langsung menunaikan salat zuhur di Musala Panepen Keraton sebelum bertemu denga Sri Sultan.

Usai salat, Jokowi langsung menuju ke Keraton Kilen dan langsung disambut Sri Sultan dan keluarga. Namun, pertemuan antara capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) berlangsung tertutup bagi awak media.

Calon presiden nomor urut 2 itu, disambut iring-iringan andong dan puluhan prajurit saat tiba di Keraton Ngayogyakarta untuk bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Pantauan Liputan6.com, lautan manusia membeludak ingin melihat Jokowi yang berdampingan dengan JK. Bahkan sejak turun dari mobil yang membawanya di Jalan Malioboro menuju keraton.

Puluhan orang yang berpakaian prajurit perang dari abdi dalem keraton tersebut, sebagian memainkan musik dan sebagian lagi membawa pedang, keris, dan tombak. (Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya