Italia Umumkan 23 Pemain untuk Piala Dunia

Tak ada nama Mattia Destro dan Giuseppe Rossi dalam skuat Italia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jun 2014, 03:37 WIB
Mario Balotelli dan Abate tinggalkan tempat latihan (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Liputan6.com, Roma: Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli umumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia pada Minggu (1/6/2014). Prandelli tidak memasukkan nama penyerang Roma, Mattia Destro dan Giuseppe Rossi (Fiorentina) dalam tim.

Dia malah tetap memasukkan striker mungil Napoli, Lorenzo Insigne untuk mengisi lima penyerang. Nama Antonio Cassano juga masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

Di sektor pertahanan, penampilan apik bek Torino, Matteo Darmian lawan Republik Irlandia pada Sabtu (31/5/2014) sungguh memukau Prandelli. Ini membuat Darmian masuk dalam skuat. Dia berhasil mendapatkan tempat dari nama-nama yang terbuang seperti Manuel Pasqual, Christian Maggio dan Andrea Ranocchia.

Di tengah, Marco Veratti masuk untuk menggantikan Riccardo Montolivo yang cedera. Alberto Aquilani juga tetap dipanggil meski dia sempat mengalami cedera kepala di uji coba Sabtu itu.

Setelah latihan Minggu sore, enam pemain akhirnya harus menerima kenyataan didepak. Mereka adalah Destro, Ranocchia, Pasqual, Rossi, Maggio dan Romulo. Tapi, Ranocchia tetap bersama tim sebagai antisipasi ada lagi pemain yang cedera.

Daftar Pemain Italia:

Kiper: Buffon (Juventus), Perin (Genoa), Sirigu (Paris St. Germain);

Bek: Abate (Milan), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Darmian (Torino), De Sciglio (Milan), Paletta (Parma);

Gelandang: Aquilani (Fiorentina), Candreva (Lazio), De Rossi (Roma), Marchisio (Juventus), Thiago Motta (Paris St. Germain), Parolo (Parma), Pirlo (Juventus), Verratti (Paris St. Germain);

Depan: Balotelli (Milan), Cassano (Parma), Cerci (Torino), Immobile (Torino), Insigne (Napoli).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya