Mata: Bukan Waktunya Menyalahkan Seseorang

Ia yakin keterpurukan MU tidak akan berlangsung lama.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 18 Apr 2014, 13:02 WIB
Mata mencetak gol pertamanya untuk MU (ANDREW YATES / AFP)

Liputan6.com, Manchester: Juan Mata membela manajernya David Moyes yang terus disudutkan karena prestasi MU yang menurun musim ini. Gelandang asal Spanyol ini menilai menyudutkan manajer tak akan membantu Setan Merah membaik di papan klasemen.

Ya, sejak menggantikan Alex Ferguson posisi Moyes memang terus dalam tekanan. Maklum, MU saat ini hanya terpaku di peringkat ketujuh klasemen dan terancam gagal ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Selain itu, MU juga tersingkir di semua kompetisi lainnya dan dipastikan tanpa gelar musim 2013/14. Belum lagi rekor-rekor bagus yang berubah menjadi bencana di Old Trafford.

"Sekarang bukan waktu yang tepat untuk menyalahkan seseorang," kata Mata seperti dilansir Mirror. "Kami harus bersatu."

"Semua orang, pemain, manajer, staf, dan Direksi harus berjuang untuk klub ini. Kami harus percaya pada manajer agar bisa berkembang."

Menariknya, Mata percaya MU hanya terpuruk pada musim ini. Ia yakin timnya segera kembali bersaing di papan atas dan masuk lagi ke Liga Champions.

"Sekarang sedang masuk masa transisi. Klub ini akan mengontrak beberapa pemain baru yang berkelas musim panas nanti," kata Mata mengungkapkan.

"Sejak saya kecil MU selalu berjuang demi apapun. Dan saya masih percaya sekarang rasa perjuangan itu masih ada."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya