Sukses

KM Kalifornia Terbakar, Delapan Penumpang Tewas

Sebuah kapal motor penumpang tujuan Kota Gudang Arang Galala yang membawa ratusan penumpang terbakar di Perairan Ambon, Maluku. Delapan penumpang tewas dan puluhan lainnya cedera parah.

Liputan6.com, Ambon: Kapal motor penumpang Kalifornia tujuan Kota Gudang Arang Galala yang membawa ratusan penumpang terbakar di Perairan Ambon, Maluku, Selasa (11/12) sekitar pukul 10.00 WIT. Sebelumnya, sempat terdengar ledakan keras dari dalam kapal. Akibatnya, delapan penumpang tewas dan 42 orang lainnya terluka parah. Hingga kini, seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dan RSU Haulusy di Ambon.

Di tempat terpisah, Kantor DPRD Ambon di Jalan Rijali, Ambon, hangus dibakar massa. Peristiwa itu terjadi karena mereka kecewa atas kinerja dewan selama ini. Untung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kepala Kepolisian Daerah Ambon Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Saleh dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut Mayor Marinir Chaidir Patorini membenarkan hal tersebut. Sayangnya, kedua pejabat tersebut enggan memberikan keterangan lebih rinci penyebab peristiwa itu.(KEN/Sahlan Helut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.