Sukses

Akuarium dari Bahan Acrylic

Desain akuarium acrylic bisa disesuikan dengan ruangan. Lantaran bisa membuat jernih dan mudah dibentuk banyak orang yang mulai tertarik memiliki akuarium dari bahan acrylic.

Liputan6.com, Jakarta: Para penggemar ikan kini bisa dimanjakan dengan adanya akuarium yang terbuat dari acrylic. Biasanya akuarium kovensional yang terbuat dari kaca berbentuk persegi empat. Namun di interium ini desainnya bisa menyesuaikan bentuk ruang dimana akuarium ini akan diletakkan.

Agung, salah satu desainer interium, mencoba sendiri dengan tangannya memvariasikan bentuk yang diinginkan konsumen mulai dari membuat pola pada lembaran acrylic, memotong hingga memanasi untuk memperoleh bentuk yang dikehendakai.

Selanjutnya adalag tahap pemolesan. Proses semacam ini, kata Agung, tidaklah mudah karena dibutuhkan ketelitian sehingga tetap menjaga visibiliti dari akuarium nantinya. Acrylic memang biasanya memiliki kejernihan dalam waktu lama namun juga termasuk bahan yang mudah tergores dibanding kaca biasa.

Desain acrylic memang tidak terbatas namun harganya relatif lebih mahal dibanding kaca. Meski begitu karena acrylic lebih jernih dan mudah dibentuk banyak orang yang mulai tertarik memiliki akuarium dari bahan ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini