Sukses

Janji Cagub Aswari Riva'i Bangun Klinik Desa di Seluruh Pelosok Sumsel

Cagub Sumsel Aswari Riva’i berjanji akan memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Liputan6.com, Palembang - Optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh daerah Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi cita-cita Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Aswari Riva’i. Cagub nomor urut 2 ini juga bertekad untuk membangun klinik desa hingga ke pelosok Sumsel.

Saat mendatangi acara berobat gratis di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Aswari Riva’i dan pasangannya, Muhammad Irwansyah, memanfaatkan ajang ini untuk bersilaturahmi dengan warga Palembang.

Aswari Riva’i berjanji akan memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Salah satunya dengan kemudahan akses berobat dan konsultasi kesehatan.

"Kita akan membangun klinik desa yang tersebar di setiap kecamatan di 17 Kabupaten/kota di Sumsel. Pelayanan kesehatan ini dapat membantu warga yang ingin berobat atau sekedar konsultasi, terutama warga tidak mampu," ujar Aswari kepada Liputan6.com, di depan warga Kelurahan Lawang Kidul, Senin (4/2/2018).

Program Berobat Gratis yang dicanangkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, akan kembali dijalankan pasangan calon ini jika memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018.

Klinik Desa sendiri merupakan perpanjangan tangan dari pelayanan Puskesmas. Fasilitas kesehatan ini juga, lanjut Aswari Riva'i, memiliki misi untuk membangun kebiasaan pola hidup sehat masyarakat. Dimulai dari pemeriksaan lebih awal sebelum warga menderita penyakit lebih parah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Daerah Berprestasi

Dalam acara ini turut hadir juga Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR RI. Kehadiran Edhy Prabowo ini juga untuk menyosialisasikan acara 4 Pilar MPR RI.

"Kita bekerja keras untuk mencari pengganti Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Kalau sudah lihat latar belakang mereka, tidak ada keraguan lagi untuk tidak memilih Aswari Irwansyah," katanya.

Menurutnya, peluang Partai Gerindra untuk memenangkan pasangan ini sangat besar. Apalagi sosok Aswari Riva'i dan Irwansyah sudah dikenal sebagai pemimpin daerah yang berprestasi.

Aswari Riva'i-Irwansyah maju di Pilkada Sumsel 2018, dengan dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  yang mengantongi 15 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini