Sukses

Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Adi Sumarmo

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 538 tergelincir di landasan pacu Bandara Adi Sumarmo, Solo. Pesawat yang mengangkut 140 penumpang ini terperosok di areal persawahan dan terbelah dua.

Liputan6.com, Solo: Sebuah pesawat terbang milik maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor JT 538 dari Jakarta tergelincir ke luar landasan Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/11), sekitar pukul 18.15 WIB. Pesawat yang mengangkut 140 penumpang ini keluar dari landasan pacu dan nyelonong ke areal persawahan. Kondisi badan pesawat sendiri terbelah dua.

Dari pemantauan SCTV, puluhan penumpang diperkirakan tewas dalam kecelakaan ini. Sementara penumpang lainnya terluka. Para korban dilarikan ke lima rumah sakit di Solo. Di antaranya Rumah Sakit Yarsis dan RS Muhammadiyah. Hingga saat ini, tim penyelamat masih terus mengevakuasi korban yang berserakan di sekitar lokasi. Untuk sementara, lokasi kecelakaan ditutup oleh polisi.(TOZ/Miko Toro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.