Sukses

Wenger Beber Kelemahan Striker Mahal Arsenal

Lacazette datang ke Arsenal musim panas kemarin.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger membeberkan alasan tak pernah memainkan striker mahal Arsenal, Alexandre Lacazette. Ia menyebut ada dua alasan yang mendasari keputusannya.

Lacazette hanya bermain penuh saat laga melawan Leicester City. Setelah itu striker berharga 52 juta pound sterling tersebut selalu menjadi cadangan atau diganti pemain lain.

Tentu hal ini membuat fans Arsenal mempertanyakan keputusan Wenger. Apalagi saat diganti, striker asal Prancis itu tidak menunjukkan kelelahan.

"Lacazette bermain di posisi striker, posisi yang lebih sering diganti ketimbang bek," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Itulah alasan pertama saya sering menggantinya. Lagipula striker selalu diprovokasi, dan punya banyak kerjaan seperti menyerang dan bertahan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Kedua

Musim ini, Lacazette telah bermain dalam 27 laga di semua kompetisi. Namun, ia baru menyumbang sembilan gol.

Posisinya juga semakin sulit karena Arsenal mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang pada musim dingin kemarin. Lacazette pun hanya menjadi cadangan dalam beberapa laga penting.

"Alasan kedua adalah Lacazette masih perlu adaptasi. Dia sedikit menderita di babak kedua terutama 20 menit terakhir. Pergerakannya tak efektif lagi."

3 dari 3 halaman

Fisik Prima

Wenger juga membantah Lacazette jarang bermain penuh karena kondisi fisiknya bermasalah.

"Saya pikir fisiknya tidak masalah. Dia hanya kurang tajam saja saat menit terakhir, masih perlu adaptasi," ujar Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.