Sukses

VIDEO: Bukit Salib Kasih, Sejarah Masuknya Kristen di Sumatera

Seorang misionaris Injil asal Jerman Dr Ingwer Ludwig Nommensen datang sekitar 1861 untuk menyebarkan Injil di Sumatera.

Liputan6.com, Tarutung - Bila Anda mengisi libur Natal tak ada salahnya pergi ke Kota Tarutung, Sumatera Utara, untuk berwisata religi ke Bukit Salib Kasih. Dengan tiket masuk hanya Rp 4 ribu, Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata religi ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (27/12/2016), saat memasuki kawasan bukit, pengunjung akan melihat patung besar Dr Ingwer Ludwig Nommensen, seorang misionaris Injil asal Jerman. Lalu pengunjung dihadapkan pada jalan setapak sepanjang hampir 400 meter yang menanjak.

Di ujung jalan setapak bukit terlihat salib besar berdiri yang dikenal dengan Salib Kasih. Dari atas puncak bukit ini juga pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Tarutung yang indah.

Tidak hanya warga setempat saja yang berkunjung. Tapi juga warga Batak yang tinggal di luar Sumatera Utara.

Bukit Salib Kasih dikenal sebagai wisata religi bagi umat kristiani di Sumatera Utara. Di sini, pertama kali seorang doktor dari Jerman Ingwer Ludwig Nommensen datang sekitar 1861 untuk menyebarkan Injil.

Dr Ingwer Ludwig Nommensen wafat pada 23 Mei 1918 di Sigumpar. Ia Kemudian dimakamkan di Toba Samosir.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.