Sukses

VIDEO: Ibu dan Anak Selamat Usai Tertimbun Reruntuhan Gempa Aceh

Namun suami Mariani tidak terselamatkan dari timbunan reruntuhan.

Liputan6.com, Aceh - Dengan penuh syukur, Aliyah mencium Mariani, sang ibu. Meski dalam kondisi lemah, setelah tertimbun reruntuhan bangunan ruko, Mariani berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Namun, suami Mariani, Ibrahim tidak selamat akibat gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (8/12/2016), videografer amatir memperlihatkan kondisi ruko Mariani di Jalan Banda Aceh Medan, Kecamatan Ulee Gle, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa meluluhlantakkan bangunan.

Bangunan menimbun Mariani dan Ibrahim. Sang anak, Aliyah terlebih dulu berhasil keluar dari reruntuhan. Adegan menyentuh itu berasal dari video yang direkam Intan Maulina, keponakan Mariani.

Aliyah dan Mariani tidak sendiri. Gempa di Pidie Jaya membuat ratusan korban luka-luka. Anak-anak dan orangtua yang terluka memenuhi Rumah Sakit Pidie Jaya, hingga ke halaman.

Korban gempa juga berjatuhan di Kabupaten Pidie. Di Rumah Sakit Sigli, korban terus berdatangan dan puluhan orang harus dirawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.