Sukses

VIDEO: Razia Lapas Kerobokan, BNN Temukan 9 Orang Positif Narkoba

Sebanyak 9 orang dinyatakan positif narkoba termasuk 2 tahanan asal Italia dan Selandia Baru yang dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Liputan6.com, Denpasar - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali bersama aparat gabungan merazia warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar. Dalam razia ini, petugas menyita puluhan telepon genggam, senjata tajam, barang elektronik dan tiga paket diduga sabu-sabu. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/11/2016), ratusan aparat gabungan merazia barang-barang berbahaya dan terlarang di Lapas kelas 2A Kerobokan Selasa malam. Selama kurang lebih 2 jam petugas menggeledah seluruh ruang tahanan.

Selain menggeledah, petugas juga melakukan tes urine di blok tahanan yang ditemukan sejumlah narkoba. Hasilnya, 9 orang dinyatakan positif narkoba termasuk 2 tahanan asal Italia dan Selandia Baru yang dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Razia ini digelar aparat gabungan untuk mencegah terulangnya bentrok antar napi seperti yang terjadi pada Desember 2015 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.