Sukses

Korban Bentrok di Aceh Singkil Mulai Membaik

Situasi keamanan di lokasi kerusuhan di Desa Dangguran, Kabupaten Aceh Singkil, sudah berangsur normal.

Liputan6.com, Aceh - Kondisi Herman, korban luka dalam kerusuhan di Aceh Singkil sudah mulai membaik, saat dirawat di RSUD Singkil, Aceh. Dengan kondisi tangan luka dibalut perban dan juga diinfus, pria 27 tahun ini sudah bisa bicara. Sebelumnya Herman sempat menjalani operasi pembedahan untuk mengeluarkan proyektil peluru senapan angin yang menembus lengannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (15/10/2015), pihak keluarga yang ikut menunggu di rumah sakit sangat menyayangkan tindakan pemerintah yang lamban menyelesaikan masalah legalitas pendirian rumah ibadah. Sebab, gara-gara ini, konflik antarwarga tak terhindarkan dengan korban jiwa 1 orang dan 4 lainnya mengalami luka-luka.

Sementara, situasi keamanan di lokasi kerusuhan di Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, hingga Rabu 14 Oktober petang, sudah berangsur normal. Sejumlah warga sudah mulai berani keluar rumah meski belum melakukan aktivitas seperti biasa.

Mereka masih bergerombol di sekitar lokasi kerusuhan. Kendati demikian sejumlah anggota TNI dan polisi dengan senjata lengkap masih disiagakan di beberapa tempat ibadah.

Kerusuhan di Kabupaten Aceh Singkil, yang terjadi Selasa 13 Oktober kemarin, dipicu oleh pembakaran tempat ibadah. (Dan/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini