Sukses

Kilas Indonesia: Kawanan Buaya Muara Liar Resahkan Warga Kebumen

Diduga munculnya kawanan buaya muara ini karena debit air sungai mulai menyusut akibat kemarau panjang.

Liputan6.com, Kebumen - Munculnya kawanan buaya muara di Sungai Bodo, Kebumen, Jawa Tengah mulai meresahkan warga. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (14/10/2015).

Selain mendekati permukiman, buaya-buaya tersebut juga kerap memangsa ternak milik warga. Diduga munculnya kawanan buaya muara ini karena debit air sungai mulai menyusut akibat kemarau panjang.

Di tempat lain, 4 buah rumah semi permanen di kawasan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat musnah terbakar. Seorang perempuan pemilik rumah ditemukan tewas di kamar mandi karena terkurung api. Diduga kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik.

Sementara itu, Tim SAR gabungan masih terus mencari jasad Nadya bocah 7 tahun yang diduga hilang terseret arus Sungai Cisadane. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyelaman dan memasang jaring. Korban hilang saat bermain hujan di dekat rumahnya di Cikaret, Kota Bogor pada Selasa 13 Oktober sore.

Aksi 2 anggota kawanan pembobol mesin Anjungan Tunai mandiri (ATM) digagalkan warga Sadang, Purwakarta, Jawa Barat. Seorang pelaku berhasil ditangkap dan babak belur dihajar massa. Kini polisi masih memburu pelaku lainnya yang kabur menggunakan sepeda motor ke arah Subang. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.