Sukses

Lucunya Festival Kembar di Tiongkok

Dari yang termuda bayi usia 2 bulan hingga lanjut usia, bahkan yang tertua usia 88 tahun hadir pada Festival Kembar di Tiongkok ini.

Liputan6.com, Tiongkok - Bocah-bocah dengan rupa dan penampilan sama persis adalah sebagian dari 555 pasangan [kembar](2327966/ "") yang hadir dalam Festival Kembar di Kota Xiamen, Provinsi Fujian, Tiongkok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (30/9/2015), dari yang termuda bayi usia 2 bulan hingga lanjut usia, bahkan yang tertua usia 88 tahun hadir pada festival ini.

Para pasangan kembar ini terlihat riang menghadiri festival tiap tahun yang khusus merayakan keunikan mereka. Beberapa di antara pasangan anak kembar ini yang sesehari hidup jauh terpisah bahkan rela datang dari luar negeri untuk menghadiri festival ini.

Sebelumnya, ada juga Festival Kembar yang diadakan di Twinsburg, Ohio. Festival itu telah dilaksanakan sejak 1976 dan menjadi yang terbesar di dunia.

Pesertanya tak hanya mereka yang kembar dua, melainkan kembar tiga atau bahkan lebih. Mulai dari anak kecil hingga dewasa juga turut meramaikan festival itu. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini