Sukses

Kemeriahan Festival Serabi Kebumen 2015

Tak kurang dari 15 ribu kue serabi tersaji dengan aneka rasa dalam festival kue serabi terbesar di Indonesia ini.

Liputan6.com, Kebumen - Gurihnya kue serabi dinikmati beramai-ramai oleh warga di alun-alun Kota Kebumen, Jawa Tengah. Serabi beraneka rasa tersaji dalam festival kue serabi terbesar di Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/9/2015), sejak Senin pagi warga tumpah ruah di alun-alun Kebumen, Jawa Tengah. Satu tujuannya yaitu membuat dan menyantap kue berbahan dasar tepung dan kelapa ini.

Festival Serabi Kebumen diramaikan oleh komunitas pedagang kue serabi. Tak kurang dari 15 ribu kue serabi tersaji dengan aneka rasa diantaranya cokelat, pisang, hingga keju dan rasa asli kelapa.

Masing-masing peserta diwajibkan membuat sedikitnya 100 kue serabi. Tentu bukan hal mudah bagi para ibu-ibu karena mereka hanya diberi waktu 2 jam saja.

Dan sampai pada puncak Festival Serabi Kebumen 2015. Setelah berjuang membuat 15 ribu serabi, warga dan peserta festival boleh menyantap serabi sesuka mereka, gratis tak dipungut biaya. Tak heran warga antusias mencicipi gurihnya kue serabi. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.