Sukses

Duka 5 Orang dalam 1 Keluarga Jadi Korban Hercules Jatuh

Paman, bibi, kakak, dan 2 keponakan Desi Boru Sitanggang menjadi korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan.

Liputan6.com, Medan - Desi Boru Sitanggang, warga Simalingkar, Medan, Sumatera Utara tak henti-hentinya menangis setelah mengetahui 5 anggota keluarganya dipastikan menjadi korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (30/6/2015), paman, bibi, kakak, dan 2 keponakan Desi dinyatakan tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa siang. Para kerabat pun berupaya menenangkan Desi.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan seluruh penumpang merupakan keluarga TNI. "Ini belum ada rincian (keluarga) sipil, tapi kalau di manifest jelas semua keluarga militer. Belum jelas banyak warganya dari mana, tapi jelas ini tujuannya mau ke Tanjung Pinang, mau ke Ranai, mau ke Pontianak, kita keliling ini. Yang jelas tujuannya dari Medan mau ke Tanjung Pinang," ucap Agus Supriatna.

Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU mengalami kecelakaan 2 menit setelah terbang dari Bandara Polonia yang sejak 2013 berubah nama menjadi Bandara Soewondo dan menjadi landasan udara khusus TNI.

Hingga malam ini, sejumlah petugas TNI, Basarnas, Polisi, dan Palang Merah Indonesia masih terus mengevakuasi korban dari puing pesawat. Tercatat sudah 66 orang penumpang berhasil dievakuasi. Sampai saat ini, tim DVI Polda Sumut juga masih melakukan proses identifikasi, sedangkan keluarga para korban masih menunggu proses tersebut. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.