Sukses

Graha Saba Buana, Saksi Ikatan Suci Gibran Rakabuming dan Selvi

Pada prosesi ijab kabul, penuh keyakinan putra sulung Presiden Jokowi mengucapkan janji sucinya.

Liputan6.com, Solo - Graha Saba Buana menjadi saksi ikatan cinta suci Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Perlahan tapi pasti langkah Gibran diiringi ayahandanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan ibunda Iriana mengantarkan Gibran ke prosesi akad nikah.

Sementara sang pujaan hati roro ayu Selvi Ananda, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (11/6/2015), tampil sederhana namun anggun berbalut kebaya putih menumpang kereta kencana.

Pada prosesi ijab kabul, penuh keyakinan putra sulung Presiden Jokowi mengucapkan janji sucinya.

"Saya terima nikah dan jodohnya Selvi Ananda Binti Didit Supriyadi untuk saya dengan mas kawin seperangkat alat salat telah saya bayar tunai," ucap Gibran dengan lantang dan tegas.

Prosesi akad nikah pun berlangsung khidmat. Gibran dan selvi langsung menandatangani akta nikah dan melanjutkan sejumlah tradisi adat Jawa Tengah. Di antaranya panggih atau bertemu sebagai pasangan suami istri kemudian sinduran atau berjalan dibalut kain merah sebagai simbol bahtera rumah tangga hingga sungkeman sebagai simbol memohon doa restu pada orangtua kedua mempelai.

"Mohon doa restu seluruh rakyat Indonesia bagi saya dan seluruh keluarga. Terima kasih yang sebesar-besarnya," ucap Presiden Joko Widodo.

Graha Saba Buana yang sejak pagi telah penuh oleh tamu undangan seakan turut berbahagia. Dekorasi sederhana bernuansa jawa klasik dipilih Gibran dan Selvi menyambut para ribuan tamu yang datang menyalami mereka. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini