Sukses

Siapa Tokoh Indonesia Paling Banyak Dicari via Yahoo Search?

Yahoo Search menjadi salah satu mesin pencari favorit pengguna internet Indonesia. Lalu siapakah tokoh Indonesia yang paling banyak dicari?

Selain mesin pencari Google, Yahoo Search juga menjadi salah satu mesin pencari favorit pengguna internet di Indonesia. Layaknya Google, setiap menjelang akhir tahun Yahoo juga selalu membuat daftar pencarian yang paling banyak dicari oleh para pengguna di internet.

Salah satu segmen pencarian yang menarik untuk diketahui adalah siapa tokoh Indonesia yang paling banyak dicari netter Tanah Air di sepanjang 2013 via mesin pencari Yahoo.

Lalu siapakah toko Indonesia yang paling banyak dicari? Menurut daftar yang dirilis Yahoo, ada 10 tokoh Indonesia yang menjadi primadona para netter Tanah Air. Dan Ternyata sama seperti daftar yang dirilis oleh Google, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi juga menempati urutan pertama sebagai tokoh Indonesia yang paling banyak dicari versi mesin pencari Yahoo sepanjang tahun 2013 ini.

Alasannya pun mungkin tetap sama, di sepanjang tahun ini begitu banyak gebrakan yang telah dilakukan oleh Jokowi bersama rekan duetnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk membenahi kota Jakarta. Media pun banyak yang menulis tentang sepak terjang keduanya, dan hal inilah yang membuat popularitas Jokowi meroket di jagat maya.

Di urutan kedua ada nama Bunda Putri. Nama Bunda Putri muncul pertama kali dalam rekaman hasil sadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga saat ini, sosok dan peran Bunda Putri masih misterius. Tidak ada seorang pun yang tahu kebenaran dari sosok yang dikabarkan dekat dengan keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Daftar 10 tokoh Indonesia yang paling banyak dicari versi Yahoo lebih didominasi oleh kasus dan perkara korupsi. 3 dari 10 nama yang muncul memiliki keterkaitan dengan kasus korupsi, seperti Angelina Sondakh, Airin Rachmi Diany, dan Ratu Atut Chosiya. Berbeda dengan daftar tokoh Indonesia yang paling banyak dicari versi Google yang didominasi oleh sepak terjang para selebritis.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar 10 tokoh Indonesia yang paling banyak dicari via Yahoo Search sepanjang tahun 2013:

1. Joko Widodo
2. Bunda Putri
3. Angelina Sondakh
4. Wanda Hamidah
5. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
6. Susan Jasmine Zulkifli
7. Vitalia Sesha
8. Ratu Atut Chosiyah
9. Vica Natalia
10. Airin Rachmi Diany

Baca juga:
Siapa Tokoh Indonesia Paling Banyak Dicari di Internet?
Ini Yang Paling Banyak Dicari Netter Lokal di Tahun 2013
Pemilihan Paus Hingga Wafatnya Mandela Ramaikan Facebook di 2013

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini