Sukses

Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014

Apple tengah mengembangkan proyek-proyek yang akan diluncurkan tahun depan. Beberapa di antaranya adalah iWatch, iPhone 6, dan iPad pro.

Pagi ini, CEO Apple Tim Cook mengirimkan sebuah memo kepada para karyawannya bersamaan dengan segera berakhirnya tahun 2013 dan akan datangnya tahun 2014. Menurut beberapa sumber, dalam surat itu Tim Cook membahas tentang rangkaian produk Apple yang telah diluncurkan di 2013 dan rencana besar Apple di tahun 2014.

"Musim liburan ini, puluhan juta orang di seluruh dunia, dari semua lapisan masyarakat banyak yang telah memiliki produk Apple untuk pertama kalinya. Saat-saat yang penuh kegembiraan itu tak lain adalah berkat hasil dari kerja keras Anda," tulis Cook melalui memo yang ditujukan kepada karayawannya.

Dalam memo itu Cook juga menulis soal proses manufaktur baru Apple dalam merakit Mac Pro dan perangkat iOS 7. "Peluncuran iPhone 5S dan iOS 7, OS X Mavericks yang bisa digunakan secara gratis, iPad Air dan iPad Mini dengan layar Retina display, serta pengapalan Mac Pro yang dirakit di Austin dan Texas adalah proyek yang luar biasa" kata Cook kepada karyawannya.

Mengutip laman Business Insider, Senin (23/12/2013), Cook pun menulis bahwa pihaknya telah menatap ke depan, termasuk beberapa rencana besar yang menurutnya akan disukai para pelanggan Apple di tahun 2014.

"Saya sangat bangga berdiri di samping Anda sebagaimana kita telah menciptakan berbagai inovasi untuk menyuguhkan nilai-nilai kemanusiaan yang mendalam dan aspirasi tertinggi. Saya adalah orang yang paling beruntung di dunia karena diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaan yang luar biasa ini dengan kalian semua," demikian kutipan memo internal dari Cook.

Dengan adanya memo ini beberapa pihak memperkirakan Apple tengah mengembangkan proyek-proyek yang akan diluncurkan tahun depan. Misalnya produk jam tangan pintar iWatch, yang masuk dalam kategori wearable gadget atau perangkat yang bisa digunakan di tubuh.

Hal itu diperkuat karena Apple telah mempekerjakan Paul Deneve, mantan CEO perusahaan fesyen Yves Saint Laurent. Deneve saat ini bekerja langsung di bawah kepemimpinan Cook untuk sebuah proyek yang belum disebutkan. Banyak yang berspekulasi bahwa Deneve bekerja untuk proyek iWatch.

Ada pula yang memprediksi Apple sedang mengerjakan iPhone generasi baru, sebut saja iPhone 6, yang diisukan memiliki layar besar sekitar 4,7 inci. Rumor lainnya adalah proyek televisi, namun hingga kini belum ada informasi yang jelas.

Terakhir, Apple dikatakan sedang menyiapkan iPad Pro, generasi penerus iPad yang memiliki ukuran layar lebih besar yaitu sekitar 13 inci. iPad Pro disinyalir bakal menjadi sebuah perangkat hibrida - bisa menjadi laptop dan tablet - mirip Microsoft Surface. (isk)


Baca juga:
Setelah Layar Lengkung, Apple Kantongi Paten Layar Safir
Mac Pro Generasi Terbaru Meluncur, Berapa Harganya?
Inilah Daftar Aplikasi Terbaik 2013 Versi iTunes


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.