Sukses

Agustus: BlackBerry Pastikan BBM Lintas Platform Siap Meluncur

Setelah tertunda beberapa bulan dan kabarnya tak kunjung menjadi kenyataan, di awal Agustus 2013 BlackBerry merilis pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa platform perpesanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS telah siap diluncurkan.

kabar ini pertama kali diungkapkan oleh komunitas pengembang aplikasi BlackBerry Beta Zone. Para anggota komunitas tersebut mengaku telah mendapatkan email dari BlackBerry yang mengabarkan bahwa mereka telah dapat mengunduh aplikasi BBM untuk Android dan iOS mulai 1 Agustus 2013.

Kabar ini mengindikasikan bahwa software BBM lintas platform itu sedang dalam tahap pengujian lebih lanjut. Sebab, para anggota komunitas BlackBerry Beta Zone mengaku ditugasi untuk memastikan tidak adanya bug yang mengganggu saat BBM untuk Android dan iOS ini dirilis secara resmi.

Menurut informasi terakhir yang beredar, nantinya BBM untuk Android dapat diakses oleh sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Sedangkan BBM untuk iOS, dapat digunakan minimal pada iPhone yang sudah berjalan di atas sistem operasi iOS 6.

Aplikasi perpesanan yang telah cukup lama menjadi ikon bagi perusahaan asal Kanada tersebut rencananya akan benar-benar resmi dirilis per September 2013 mendatang.
2 dari 4 halaman



Penampakan BBM di Android Muncul

Kabar yang menyebutkan BlackBerry Messenger (BBM) telah bisa dinikmati oleh perangkat berbasis Android dan iOS dengan cepat tersebar. Beberapa foto yang memperlihatkan screenshot layar perangkat Android telah menggunakan BBM ramai di dunia maya.

Tampilan bocoran yang terlihat di situs BlackBerry OS, Jumat (2/8/2013), BBM digunakan pada handset Android yang berjalan di atas sistem operasi Android Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean. Hal itu terlihat dari tampilan tiga tombol virtual di bagian depan handset-nya.

Serunya, penampakan antarmuka pengguna BBM di bocoran itu terlihat memakai versi terbaru yang digunakan pada handset BlackBerry 10. Tampilan itu menampik isu bahwa BB akan menyediakan BBM untuk perangkat lain dengan versi yang lebih jadul.

3 dari 4 halaman

BBM untuk Android Muncul di Afrika

Layanan pesan instan milik BlackBerry, BlackBerry Messenger (BBM) tengah dinantikan banyak pengguna perangkat Android dan iOS. Afrika akan menjadi negara beruntung yang pertama kebagian mencicipi aplikasi BBM di perangkat Android.

Kabar ketersediaan aplikasi BBM untuk Android muncul setelah toko aplikasi Samsung, Samsung App Store kedapatan menyediakan BBM bagi penggunanya. Sayangnya, aplikasi itu sementara tersedia bagi pengguna handset besutan Samsung di Afrika.

Kolaborasi antara Samsung dan BlackBerry tak diduga oleh kebanyakan orang karena Samsung adalah salah satu vendor yang berhasil merebut tahta penguasa pasar smartphone dari BlackBerry. Namun, kenyataanya dua perusahaan beda negara itu telah melakukan langkah yang mengejutkan.


BlackBerry Tak Sengaja Bocorkan Link BBM untuk Android dan iOS

Janji CEO BlackBerry Thorsten Heins untuk membawa platform chatting andalannya, BlackBerry Messenger (BBM) ke Android dan iPhone terus dinantikan realisasinya oleh publik. Berbagai bocoran yang menampilkan BBM di Android dan iPhone terus bermunculan.

Kabar terbaru, perusahaan itu tak sengaja melakukan kesalahan yang dianggap menjadi bocoran terbaru informasi BBM. BlackBerry tak sengaja memperlihatkan sudah hadirnya layanan BBM di Android dan iPhone pada situs resminya.

4 dari 4 halaman

Dilansir Engadget, laman di situs resmi BlackBerry ini memperlihatkan tulisan 'BBM FOR ANDROID AND IPHONE IS HERE'.

Sayangnya, link yang disediakan masih belum bekerja dengan baik. Perusahaan asal Kanada itu pun telah mengembalikan tampilan lamannya itu ke tampilan normal yang menyajikan tempat pendaftaran notifikasi bila BBM sudah ada untuk platform lain.

(dhi)