Sukses

Dianggap potensial, Opera Akan Boyong Fitur Chatting di Browser?

Chatting merupakan sebuah aktivitas yang diganderungi banyak orang. Lantas, apakah Opera tertarik untuk membuat aplikasi pesan instan?

Aktivitas chat disukai banyak orang. Terlebih teknologi yang dihadirkan aplikasi pesan instan semakin mempermudah para pengguna perangkat mobile.

Opera Software sebagai perusahaan pembuat aplikasi jelajah maya mengatakan, chatting merupakan sebuah aktivitas yang diganderungi banyak orang. Lantas, apakah Opera tertarik untuk membuat aplikasi pesan instan?

"Belum ada rencana untuk membuat aplikasi lain. Kami masih fokus merancang aplikasi browser terbaik yang bisa dipakai banyak orang," kata Agnes Agastia, Communication Manager Opera Indonesia yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Penang Bistro Oakwood, Jakarta.

Pun demikian, Agnes mengaku tak menutup kemungkinan bila perusahaannya membuat inovasi baru. Mengadopsi fitur pesan instan di aplikasi browser Opera, disebutkan sebagai salah satu inovasi yang mungkin saja dilakukan.

"Opera memang berusaha untuk terus berinovasi. Membawa fitur pesan instan di browser Opera ke depannya bukan hal yang tidak mungkin dilakukan. Namun kami seringkali tidak tahu inovasi apa yang tengah dibuat oleh tim developer," imbuhnya.

Layanan pesan instan belakangan ini banyak bermunculan di kalangan pengguna perangkat pintar. WhtasApp, Line, KakaoTalk, dan BlackBerry Messenger (BBM) adalah aplikasi pesan instan popular di dunia. (den/isk)


Baca juga:
Susul Mozilla, Opera Akan Ikut Lahirkan Platform Mobile?
Minim Tombol, Aplikasi Browser Opera Janjikan Pengalaman Unik
Android Makin Melesat, Pengguna BlackBerry Melorot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.